Sukses


Inter Milan Tembus Semifinal Liga Champions, Simone Inzaghi: Kami Membungkam Pengkritik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sangat gembira mengantarkan timnya lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023. Nerazzurri menembus babak empat besar setelah menyingkirkan Benfica.

Inter Milan hanya bermain imbang 3-3 kontra Benfica pada leg kedua perempat final di Stadion Guiseppe Meazza, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Namun mereka punya bekal kemenangan 2-0 pada leg pertama.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Inter Milan bermain imbang 3-3 melalui gol Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Joaquin Correa. Adapun tiga gol balasan tim tamu lahir dari Fredrik Aursnes, Antonio Silva, dan Peter Musa.

Hasil itu membuat Inter Milan punya keunggulan secara agregat 5-3 atas wakil Portugal itu. Selanjutnya, Lautaro Martinez dkk. akan menghadapi musuh bebuyutan, rival sekota, dan sesama wakil Italia, AC Milan di semifinal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Layak

Lolosnya Inter Milan semifinal Liga Champions sekaligus menjadi yang pertama dalam 13 tahun terakhir. Terakhir kali mereka tampil di semifinal adalah saat merebut juara di tahun 2010 yang kala itu ditangani Jose Mourinho.

Simone Inzaghi menilai bahwa timnya memang layak ke semifinal melihat hasil dua pertemuan kontra Benfica. Tanpa menelan kekalahan dan mampu mencetak lima gol dalam dua laga sudah cukup membuktikan Inter Milan punya karakter kuat.

“Kami sangat senang, malam yang penting bagi seluruh keluarga Inter. Kami pantas mendapatkannya dalam dua leg melawan tim yang hanya kalah dalam dua pertandingan sepanjang musim,” beber Inzaghi kepada Amazon Prime Video Italia via Football Italia.

“Sekarang kami berada di semifinal, ini adalah mimpi dan kami akan memberikan yang terbaik. Kami mengatasi fase grup yang sangat sulit dan bersatu untuk mencapainya selama bertahun-tahun.”

3 dari 5 halaman

Bungkam Pengkritik

Terlepas dari prestasi luar biasa ini, Inzaghi dan skuadnya mampu membungkam para pengkritik. Terutama menyangkut posisi dan masa depan sang pelatih yang sempat dicap tidak layak membesut Nerazzurri.

Sebab rumor terus beredar bahwa Simone Inzaghi akan dipecat jika Inter gagal lolos ke semifinal, dan dalam performa yang buruk di Serie A.

“Saya tahu dari mana datangnya kritik, mereka yang berbicara dengan baik atau buruk. Tapi saya sudah terbiasa dengan itu. Saya bekerja untuk membuat para penggemar senang,” tegas eks juru taktik Lazio.

4 dari 5 halaman

Tampil Hebat

Inter memang gagal menang di kandang sendiri atas Benfica. Namun menurut Simone Inzaghi timnya sudah bermain dengan baik dan maksimal di tengah padatnya jadwal.

Itu bukan penampilan yang ideal mengingat mereka ditahan imbang 3-3, yang akan mencapai peringkat mereka dan bonus untuk hasil.

“Itu adalah permainan yang hebat dan pergantian pemain sangat membantu. Kami pantas mendapatkan tempat kami di semifinal.”

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions

Semifinal Liga Champions 2022/2023

Leg I

9 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Man City
  • AC Milan Vs Inter Milan

Leg II

16 Mei 2023

  • Man City Vs Real Madrid
  • Inter Milan Vs AC Milan

Video Populer

Foto Populer