Sukses


Demi Tiket Semifinal Liga Europa, Kekuatan MU Cukup Lengkap dan Siap Tendang Tuan Rumah Sevilla

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan meladeni tuan rumah Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

MU mengemban misi untuk menang demi tiket ke semifinal Liga Europa. Sebab kedua tim harus puas berbagi angka sama 2-2 pada pertemuan pertama di Old Trafford pekan lalu.

Pada pertemuan pertama, sepasang gol Marcel Sabitzer pada menit ke-14 dan 21' membuat MU sempat unggu pada babak pertama, Sevilla masih dinaungi keberuntungan sebagai rajanya kompetisi ini.

Gol bunuh diri Tyrell Malacia pada menit ke-84 dan Harry Maguire menit ke-90+2 menghindarkan Sevilla dari kekalahan.

Tak ingin gagal lagi, MU yang dibesut Erik ten Hag akan tampil dengan kekuatan penuh. Termasuk memainkan nama-nama yang sebelumnya absen karena cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lumayan Lengkap

Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada awak media menjelang pertarungan timnya kontra Sevilla. Salah satu pertanyaan yang ia jawab adalah mengenai komposisi pemain timnya yang bakal full team.

Marcus Rashford, Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Marcel Sabitzer muncul dalam sesi latihan menjelang penerbangan tim ke Spanyol. Berarti MU jelas tidak akan main-main untuk laga nanti.

''Mereka tersedia karena itulah mengapa mereka ada di pesawat. Tapi saya segera membuat keputusan siapa saja yang akan tampil di menit pertama dengan melihat kondisi terakhir mereka,” kata Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi MU.

Sejauh ini hanya beberapa pemain MU yang bakal absen karena cedera, termasuk duet bek Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

3 dari 5 halaman

Kembali Andalkan Rashford

Erik ten Hag tak menampik jika MU akan kembali bertumpu pada sosok Marcus Rashford. Ia absen pada pertandingan pertama, sehingga kemampuannya dalam urusan mencetak gol sangat dinantikan dini hari nanti.

''Seperti yang saya katakan, kami ingin menjaga semua pemain tetap fit karena selalu ada tujuan utama yaitu memenangkan pertandingan,” katanya menambahkan.

Rashford memiliki satu sesi latihan bersama tim, tetapi dia memiliki beberapa sesi sebelumnya secara individu,” jelas Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Christian Eriksen Tampil Lagi

MU juga akan kembali menampilkan Christian Eriksen sebagai nyawa permainan di lini tengah. Ia sudah kembali pulih dari cedera dan bermain saat MU menggasak tuan rumah Nottingham Forest akhir pekan kemarin.

Ten Hag sangat antusias menyambut kembalinya Eriksen di ajang Liga Europa. Pengalamannya sangat dibutuhkan bagi tim Setan Merah.

'”Kemampuannya membaca permainan, menemukan posisi, ketenangan pada bola, umpan kunci. Jelas, dia sangat penting bagi kami karena dia berpengalaman di Eropa, di Liga Premier, dan bermain di pertandingan besar,” jelas Erik ten Hag.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Jumat, 20 April 2023

  • Sevilla Vs MU
  • Estadio Ramon Sanchez Pizjuan
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB

Video Populer

Foto Populer