Sukses


Jelang Sevilla Vs MU di Liga Europa, Ten Hag Memohon Harry Maguire Cs Pantang Ulangi Kesalahan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bertekad tampil mati-matian saat meladeni tuan rumah Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

MU wajib memenangkan laga demi tiket ke semifinal Liga Europa. Sebab kedua tim harus puas berbagi angka sama 2-2 pada pertemuan pertama di Old Trafford pekan lalu.

Pada pertemuan pertama, sepasang gol Marcel Sabitzer pada menit ke-14 dan 21' membuat MU sempat unggu pada babak pertama, Sevilla masih dinaungi keberuntungan sebagai rajanya kompetisi ini.

Gol bunuh diri Tyrell Malacia pada menit ke-84 dan Harry Maguire menit ke-90+2 menghindarkan Sevilla dari kekalahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Performa di Leg Pertama

Manajer MU, Erik ten Hag kembali berbicara mengenai tingkat konsentrasi timnya. Ia mewanti-wanti agar seluruh pengawa tim Setan Merah di atas rumput Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Berkaca pada hasil leg pertama di Old Trafford, gawang MU rontok dua kali pada 10 menit terakhir. Menariknya dua gol lawan lahir dari aksi bunuh diri Tyrell Malacia dan blunder Harry Maguire.

“Jelas bagaimana pertandingan berjalan, saya pikir kami bermain selama lebih dari 60 menit dengan cukup baik. Kemudian 30 menit terakhir kami turun level dan kami menjadi pasif,” beber Erik ten Hag.

3 dari 5 halaman

Bisa Dihukum Lagi

MU diakui Ten Hag bermain apik selama 60 menit pertama saat itu. Namun semuanya berubah di sisa waktu pertandingan dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla.

“Tidak dapat diterima dan kami tahu itu, jika kembali melakukannya maka hukuman akan datang lagi. Kemenangan atas Nottingham menjadi reaksi atas hasil kontra Sevilla di pertemuan pertama,” lanjut eks pelatih Ajax.

4 dari 5 halaman

Fokus Tim Sendiri

Pelatih asal Belanda menambahkan, MU harus fokus pada tim sendiri ketimbang memikirkan bagaimana Sevilla akan bermain. Kesalahan-kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya pantang terulang kembali.

''Kami memikirkan permainan kami dan bagaimana memenangkan pertandingan. Intinya kami harus meningkatkan permainan kami sendiri. Kami masih ingin terus bersaing sejauh mungkin,” ungkap Ten Hag.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Jumat, 20 April 2023

  • Sevilla Vs MU
  • Estadio Ramon Sanchez Pizjuan
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB

Video Populer

Foto Populer