Sukses


VIDEO: Bayern Munchen Disingkirkan Man City dari Liga Champions, Dayot UpaMaguire Jadi Sorotan

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, Dayot Upamecano, menjadi sorotan setelah timnya disingkirkan Man City dari Liga Champions 2022/2023. Nama Dayot UpaMaguire bahkan muncul di media sosial setelah FC Hollywood tersingkir setelah kalah agregat 1-4 dari Manchester City pada babak perempat final.

Pada pertemuan pertama di Inggris, Man City bisa menang telak 3-0 atas Bayern Munchen. Dayot Upamecano dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 saat kembali berjumpa Manchester City pada pertandingan kedua di Jerman, Allianz Arena, pada Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat pasukan Thomas Tuchel tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Mengapa Dayot Upamecano yang menjadi sorotan di media sosial? Ia tampil buruk pada leg pertama perempat final Liga Champions. Terdapat dua kesalahan fatal yang dilakukan bek tengah asal Prancis itu dan berujung kepada terciptanya gol.

Sebelum gol kedua Man City, Upamecano membuat blunder fatal. Eks pemain RB Leipzig itu kehilangan penguasaan bola, lalu Jack Grealish menciptakan peluang dan berujung gol Bernardo Silva.

Upamecano juga tidak melakukan tugas dengan baik proses gol ketiga City. Dia fokus pada bola dan tidak melihat gerakan Haaland. Hasilnya, Haaland mencetak gol tanpa mendapat pengawalan.

Meski bermain tidak bagus, Dayot Upamecano masih mendapat kepercayaan dari Tuchel untuk bermain pada leg kedua. Upamecano membuat Man City mendapat penalti pada menit ke-35. Ia melakukan handball saat hendak memblok sepakan Ilkay Gundogan. Beruntung bagi Bayern Munchen, penalti Haaland tidak berbuah gol.

Setelah itu, Upamecano membuat blunder lain. Pada menit ke-57, Upamecano terpeleset saat mencoba mengadang Haaland. Setelah itu, Haaland akhirnya bisa membobol gawang Yann Sommer.

Performa yang buruk dalam dua kali pertemuan Bayern Munchen kontra Man City di Liga Champions tersebut membuat Dayot Upamecano mendapat julukan baru dari komentator beIN Sport Arab. Sang komentator membuat celetukan menarik dengan menyebut Upamecano dengan UpaMaguire. Nama unik itu tentu merujuk kepada Harry Maguire, bek Manchester United yang kerap kali membuat blunder.

Video Populer

Foto Populer