Sukses


Ladeni Tuan Rumah Sporting CP di Liga Europa, Juventus Kembali Diperkuat Wojciech Szczesny

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus akan meladeni tuan rumah Sporting CP pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. Bianconeri hanya butuh hasil imbang di Stadion Jose Alvalade.

Juventus punya bekal kemenangan 1-0 atas Sporting CP pada leg pertama di Turin pekan lalu. Gol tunggal bek Federico Gatti pada menit ke-73.

Dalam pertemuan pertama diwarnai insiden kiper Juventus Wojciech Szczesny yang mengalami sesak napas dan harus digantikan Mattia Perin.

Meski berganti kiper, Juventus berhasil mengamankan kemenangan untuk modal di markas Sporting. Sementara Perin yang menjadi penggantinya tampil luar biasa.

Lantas bagaimana dengan kondisi Wojciech Szczesny untuk pertandingan dini hari nanti?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Membaik dan Bakal Tampil

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan kabar bahwa kiper nomor satu Juventus asal Polandia itu sudah membaik dan sia untuk tampil. Wojciech Szczesny sempat diistirahatkan saat Juventus bertandang ke markas Sassuolo akhir pekan kemarin.

“Szczesny baik-baik saja, begitu juga dengan Rabiot yang menjalani sesi latihan penuh,” tutur Allegri dilansir dari Football Italia, Kamis (20/4/2023).

3 dari 5 halaman

Chiesa Meragukan

Sosok pemain Juventus yang dikhawatirkannya justru Federico Chiesa. Bintang Timnas Italia tersebut masih akan dilihat kondisi terakhirnya menjelang pertandingan.

Sejak sembuh dari cedera ACL, Chiesa memang perlahan mengembalikan bentuk performanya. Juventus cukup berhati-hati dengan kondisi lututnya pascaoperasi seanjang musim lalu.

“Saya memiliki satu keraguan di lini tengah dan satu di depan, salah satu keraguan itu adalah Chiesa dan saya akan memutuskannya menjelang pertandingan nanti,” beber Allegri.

4 dari 5 halaman

Tak Ubah Taktik

Allegri sepertinya tidak akan mengubah taktik seperti pada pertemuan pertama, yakni memainkan tiga bek. Danilo akan diberikan sedikit kelonggara untuk bermain lebih menyerang.

“Ini bukan hanya tentang taktik, tapi tentang semua pemain yang siap bekerja keras dan tidak membiarkan Sporting mengembangkan permainan. Kami harus menekan mereka sejak awal,” tutur Allegri.

5 dari 5 halaman

Tekad Kuat Sporting CP

Sementara itu, pelatih Sporting, Ruben Amorim yakin Juventus akan dibuatnya menderita di Jose Alvalade. Ia meminta skuadya untuk membuat Juventus lebih memilih bertahan.

“Kami perlu bermain lebih baik secara teknis, mengalirkan bola lebih baik. Kesempatan kami masih ada dan kami punya pemain-pemain berbakat,” tegas Ruben Amorim.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer