Sukses


VIDEO: Bek Man City Bilang Real Madrid Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Munchen - Man City akan menghadapi lawan berat pada semifinal Liga Champions 2022/2023. Manchester City akan bentrok dengan tim yang sudah 14 kali menjadi juara turnamen paling bergengsi antarklub di Eropa yaitu Real Madrid.

Man City lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions musim ini. Pasukan Pep Guardiola menang dengan agregat 4-1 melawan tim wakil dari Jerman tersebut. Pada pertemuan pertama, The Citizens menang 3-0 di Inggris. Lalu pada leg kedua di Allianz Arena, Manchester City bermain imbang 1-1.

Real Madrid melangkah ke empat besar Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Chelsea. Los Blancos menang dengan agregat 4-0 hasil kemenangan masing-masing 2-0 saat bermain di Spanyol dan Inggris.

Pada musim 2021/2022, Man City juga menghadapi Real Madrid pada babak semifinal. Ketika itu, City tersingkir setelah kalah agregat 5-6. Ketika itu, pertemuan kedua tim berlangsung sengit. Pada leg pertama, City menang dengan skor 4-3 di Etihad Stadium. Namun, pada pertemuan kedua, Manchester City kalah dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu.

Kekalahan pada leg kedua tersebut tentunya menyakitkan bagi Man City. Hal itu karena gol ketiga Real Madrid tercipta pada babak tambahan waktu. Babak Extra Time dilakukan setelah agregat sempat imbang dengan 5-5 karena pada waktu normal pasukan Carlo Ancelotti unggul 2-1.

Jadi, apakah Real Madrid akan kembali bisa menyingkirkan Man City dari Liga Champions pada musim ini? Menurut bek The Citizens, Manuel Akanji, Karim Benzema dan kawan-kawan menjadi favorit untuk menjadi juara lagi.

Video Populer

Foto Populer