Sukses


Kerap Dapat Hasil Buruk, Napoli Gugup Hadapi Akhir Musim Liga Italia?

Bola.com, Naples - Napoli berlari sendirian dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini. Namun, belakangan laju tim asuhan Luciano Spalletti tampak sedikit tersendat.

Dalam lima laga terakhir di semua ajang, Napoli kerap menuai hasil buruk. Perinciannya adalah dua kali kalah, dua kali hasil imbang, dan hanya sekali meraih kemenangan.

AC Milan menjadi pelaku utama dari periode buruk Napoli tersebut. Rossoneri menghajar Napoli 4-0 di ajang Serie A pada 3 April lalu.

AC Milan kemudian menambah derita Napoli di ajang Liga Champions. Olivier Giroud dan kolega mampu menyingkirkan Il Partenopei pada fase perempat final ajang tersebut.

2 dari 5 halaman

Tekanan

Bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia merasa saat ini kondisi timnya memang sedang kurang baik. Ia merasakan banyak tekanan dari seluruh penggemar Il Partenopei.

"Di Naples saya merasakan banyak tekanan dan tanggung jawab. Terkadang ada banyak beban di pundak saya," ujarnya.

Khvicha Kvaratskhelia memang menjadi tumpuan utama Napoli pada musim ini. Penampilannya secara konsisten sangat diperlukan tim asal Italia Selatan itu.

"Saya bisa menangani tekanan itu," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Diganggu Cedera

Khvicha Kvaratskhelia telah tampil 35 kali di semua ajang musim ini. Pemuda asal Georgia itu mampu mencetak 14 fol dan 16 assist di musim ini.

Namun, keran gol Napoli agak tersendat belakangan ini. Penyebabnya adalah cederanya rekan duet Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen.

Baru-baru ini Victor Osimhen sudah mulai pulih. Kerja sama antara Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia sangat diperlukan Napoli.

4 dari 5 halaman

Laga Krusial

Napoli akan menghadapi laga krusial pada Senin (24/4/2023) dini hari WIB. Dalam laga lanjutan giornata ke-31 Serie A 2022/2023, Il Partenopei akan bertandang ke markas Juventus.

Laga itu sangat krusial bagi kedua tim, terutama bagi Napoli. Kemenangan atas Juve akan semakin mendekatkan mereka dengan gelar juara.

Selain itu, kemenangan di kandang Si Nyonya Tua itu juga akan meningkatkan rasa percaya diri para pemain Napoli yang belakangan ini mendapatkan hasil buruk.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer