Sukses


Baru Semusim di Inggris, Kalidou Koulibaly Dikabarkan Akan Segera Kembali ke Liga Italia, tetapi Tidak ke Napoli

Bola.com, London - Kalidou Koulibaly menjalani musim debut yang kurang menyenangkan bersama Chelsea. The Blues tampil begitu buruk di sepanjang musim 2022/2023.

Kalidou Koulibaly memang berhasil menjadi bek tengah andalan Chelsea. Namun, performa The Blues secara tim sangat mengecewakan.

Meski demikian, Kalidou Kaoulibaly tak pernah kehilangan peminat. Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus masih sangat tertarik menampung Koulibaly.

Bahkan, media yang sama menyebut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sudah melakukan kontak langsung dengan Kalidou Koulibaly. Keduanya sempat terlibat dalam sebuah pembicaraan.

Namun, hal itu sampai saat ini tak dikonfrimasi. Baik oleh pihak Kalidou Koulibaly maupun oleh pihak Juventus, juga oleh pihak Chelsea.

2 dari 4 halaman

Ditolak

Kalidou Koulibaly sebenarnya sudah didekati Juventus pada musim panas 2022. Juve saat itu membutuhkan bek tengah baru di tengah semakin menuanya bek tengah mereka.

Koulibaly menjadi salah satu target utama. Namun, saat itu pemain berusia 31 tahun itu menolak tawaran yang diajukan Juventus.

Eks pemain FC Metz itu ogah pindah ke Turin. Ia masih ingin menghargai para pendukung Napoli yang tak ingin menyaksikan kepindahan itu.

3 dari 4 halaman

Bisa Terwujud

Namun, kepindahan Kalidou Koulibaly menuju Juventus pada musim panas 2023 bisa saja terwujud. Hal itu tergantung pada rencana yang dimiliki manajer baru Chelsea.

Sampai saat ini The Blues masih ditukangi Frank Lampard. Legenda asal Inggris itu akan bertugas di Stamford Bridge sampai akhir musim 2022/2023.

Setelah itu, Chelsea akan punya manajer permanen yang baru. Jika sang manajer baru nanti tak cocok dengan gaya bermain Kalidou Koulibaly, ia sangat mungkin akan dilepas ke Juventus.

4 dari 4 halaman

Statistik Kalidou Koulibaly di Chelsea

31 laga

2 gol

1 assist

1,271 menit bermain

*Hingga Minggu (23/4/2023)

Video Populer

Foto Populer