Sukses


Liga Italia: Napoli Selangkah Lagi dapat Scudetto, Luciano Spalletti Tak Mau Selebrasi Berlebihan

Bola.com, Jakarta - Napoli meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Juventus dalam giornata ke-31 Serie A 2022/2023. Dalam laga yang digelar, Senin (24/4/2023) dini hari WIB, Il Partenopei menang 1-0 atas Juve.

Giacomo Raspadori menjadi pahlawan kemenangan Napoli pada laga ini. Gol yang ia cetak pada menit ketiga injury time babak kedua memastikan kemenangan tim tamu.

Kemenangan ini membuat peluang Scudetto Napoli di Serie A 2022/2023 makin besar. Satu kemenangan lagi pada akhir pekan nanti bisa memastikan gelar juara itu bagi Napoli.

Dengan catatan, pada laga yang sama Lazio gagal meraih kemenangan saat menghadapi Inter Milan. Tim asal ibu kota Italia itu memang menjadi pesaing terdekat Napoli saat ini dengan jarak 17 poin.

Napoli sudah sangat lama puasa gelar di ajang Serie A. Gelar terakhir mereka dapatkan pada musim 1989/1990. Saat itu Diego Armando Maradona masih menjadi bintang utama mereka.

 
2 dari 5 halaman

Tak Mau Terburu-buru

Meski tim asuhannya di ambang gelar juara, Luciano Spalletti tetap mencoba tenang. Ia merasa masih ada poin yang harus diraih oleh Napoli untuk memastikan gelar juara itu.

"Masih ada poin yang harus kami raih. Kami mungkin bisa melakukannnya karena kami punya jarak yang sangat bagus," katanya.

Namun, Luciano Spalletti tak mau buru-buru melakukan selebrasi. Eks pelatih AS Roma dan Inter Milan itu meminta para pemain asuhannya untuk tetap fokus,

"Saya tidak suka melakukan seleberasi di awal. Jika kami melakukan selebrasi bersama-sama, kenikmatan yang kami rasakan akan lebih besar," jelasnya.

 
3 dari 5 halaman

Pelampiasan

Napoli baru saja tersingkir di babak perempat final Liga Champions. Gagalnya Il Partenopei di Eropa rupanya menjadi salah satu motivasi permainan apik Napoli di markas Juventus, Senin (24/4/2023).

"Pemain saya luar biasa. Tidak mungkin kami tidak kecewa setelah tersingkir dari Liga Champions," ungkap Spalletti.

Spalletti merasa tim asuhannya mampu memperbaiki diri setelah kegagalan itu. Dukungan yang didapatkan Alex Meret dan kolega juga dinilai luar biasa.

"Kami mendapatkan banyak dukungan," jelas Spalletti.

4 dari 5 halaman

Sulit Dibendung

Napoli memang tampil luar biasa di musim ini. Victor Osimhen dan kolega sangat sulit untuk dibendung.

Napoli sudah bermain dalam 31 pertandingan. Mereka mampu menang 25 kali, meraih tiga hasil imbang, dan baru tiga kali menelan kekalahan.

Sejauh ini, Napoli mampu menjadi tim tertajam di Serie A 2022/2023 dengan 67 gol. Pertahananan mereka pun menjadi salah satu yang terbaik dengan baru kebobolan 21 kali.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer