Sukses


Liga Italia: Cetak Gol Penentu Kemenangan Napoli atas Juventus, Giacomo Raspadori Gemetar

Bola.com, Jakarta - Penyerang Napoli, Giacomo Raspadori, mengaku tubuhnya gemetar setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Juventus dalam laga giornata 31 Serie A Liga Italia, Senin (24/4/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Napoli di ambang sukses merebut Scudetto musim ini.

Napoli hampir saja kalah dalam lawatan ke Allianz Stadium itu. Juventus sempat mencetak dua gol lewat Angel Di Maria dan Dusan Vlahovic, tetapi keduanya dianulir wasit.

Pertama karena pelanggaran terhadap Arkadiusz Milik sebelum Angel di Maria mencetak gol, kemudian bola dianggap sudah keluar lapangan saat diumpan Federico Chiesa kepada Vlahovic.

Napoli justru berhasil mencuri gol pada akhir pertandingan. Pada masa injury time, Giacomo Raspadori mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melakukan tembakan voli yang melewati antara kaki Wojciech Szczesny.

Gol menit terakhir itu jelas dirayakan oleh seluruh pemain Napoli. Raspadori sendiri mengaku gemetar ketika tengah merayakan gol yang membawa timnya selangkah menuju gelar juara tersebut.

"Saya gemetar. Kami sangat menginginkannya dan Juventus membuat begitu banyak masalah. Namun, kami punya keyakinan hingga akhir pertandingan," ujar Raspadori kepada DAZN seperti dikutip Football Italia.

2 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

 

Bagi Napoli, jelas kemenangan di markas Juventus ini menjadi hal yang besar. Setelah tersingkir dari Liga Champions di perempat final, Napoli benar-benar bertekad untuk bisa menjadi juara di Serie A Liga Italia.

Tiga poin di markas Juventus membuat Raspadori merasa sangat bahagia. Sang pemain mengakui bahwa kemenangan ini adalah tanda kebangkitan Napoli setelah disingkirkan AC Milan dari Liga Champions.

"Itu adalah gol yang sangat penting. Kami masih punya beberapa pertandingan yang perlu dimenangkan. Namun, ini membuat kami punya peluang yang sangat besar, di mana kami bangkit dari kekecewaan di Liga Champions," tegas Raspadori.

 

3 dari 5 halaman

Kebangkitan Setelah Musim yang Sulit

Gol ke gawang Juventus ini menjadi gol pertama Raspadori bersama Napoli pada 2023. Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti itu mengalami masalah cedera pada musim ini dan kali terakhir mencetak gol adalah pada Oktober 2022.

Namun, Raspadori mengakui bahwa dukungan dari semua orang di klub dan penggemar Napoli adalah kunci bagaimana ia bangkit dan kembali ke performa terbaiknya.

"Skuad dan para penggemar selalu memperlihatkan rasa sayangnya untuk saya. Menjadi masa-masa yang sulit bagi saya mengalami cedera, tetapi staf klub membantu saya melewatinya," ujar sang penyerang.

 

4 dari 5 halaman

Juara di Depan Pendukung?

Secara matematika, Napoli bisa menjadi juara Serie A Liga Italia pada pekan depan. Napoli akan menjamu Salernitana di Stadion Diego Armando Maradona pada laga jornada 32, Sabtu (29/4/2023).

Gelar juara bisa dipastikan oleh Napoli dalam laga tersebut dengan syarat mereka bisa mengalahkan Salernitana dan pada pertandingan lain Lazio gagal mendapatkan tiga poin saat menghadapi Inter Milan.

"Penting sekarang untuk bisa mendapatkan tiga poin saat melawan Salernitana. Itulah yang kami miliki sejauh ini, menghadapi satu pertandingan demi pertandingan dan tidak melihat apa yang tim lain lakukan," ujar Raspadori.

Sumber: Football Italia

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer