Sukses


Napoli di Ambang Scudetto di Liga Italia Musim Ini, Luciano Spalletti: Buah dari Pengorbanan Bertahun-tahun

Bola.com, Jakarta - Napoli berpotensi menjadi juara Serie A Liga Italia dengan satu kemenangan lagi. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menyebut jika Partenopei berhasil menjadi juara adalah buah dari semua pengorbanan selama bertahun-tahun.

Napoli hanya butuh lima poin lagi untuk bisa meraih Scudetto. Jadi jika mereka menang atas Salernitana pada giornata 32 Serie A Liga Italia dan Lazio gagal mengalahkan Inter Milan, secara matematika Napoli sudah menjadi juara pada akhir pekan ini.

Artinya, selama berhasil memenangi pertandingan melawan Salernitana, tetapi Lazio juga berhasil menang melawan Inter Milan. Napoli bisa jadi juara pada giornata ke-33. Intinya, dalam waktu dekat Scudetto bisa dikunci oleh Partenopei.

2 dari 5 halaman

Buah dari Pengorbanan

Spalletti belum pernah menjuarai Serie A Liga Italia. Jadi berada di ambang juara bersama Napoli yang belum pernah juara setelah era Diego Maradona, menjadi momen yang mengubah kehidupan dan menjadi buah dari pengorbanan selama bertahun-tahun.

"Ketika Anda bisa berada di posisi untuk memenangkan Scudetto, ini akan membayar semua pengorbanan yang sudah Anda lakukan selama bertahun-tahun. Tentu senang berada di sini," ujar Spalletti kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Saya sering diejek karena memakai sepatu bola di pinggir lapangan, tetapi saya ingat ketika saya sangat mengnginkan sepatu itu dan tidak mampu membelinya. Saya mengingatnya dengan baik dan ini mungkin jalan yang lebih sulit dengan awal level yang berbeda," lanjut pelatih Napoli itu.

 

3 dari 5 halaman

Soal Selebrasi di Markas Juventus

Setelah kemenangan atas Juventus, Luciano Spalletti menegaskan bahwa kemenangan dalam laga penting itu meruntuhkan penghalang terakhir bagi timnya untuk menjadi juara.

Itulah yang membuat para pemain Napoli seakan berselebrasi menjadi juara di markas Juventus.

"Ketika Anda memenangkan pertandingan penting seperti ini, melawan tim di level seperti ini, dan berada begitu dekat dengan akhir musim, itu adalah tembok menuju kemenangan terakhir.," ujar Spalletti.

"Wajar para pemain merayakannya, terutama ketika kami mencetak gol pada menit-menit akhir yang membuat kemenangan ini makin menggembirakan."

"Namun, mari menunggu dulu, karena ini belum selesai. Saya memberi ucapan selamat kepada tim, karena mereka bermain bagus dan itu tidak mudah setelah beberapa hari lalu tersingkir dari Liga Champions," lanjut sang pelatih.

Sumber: DAZN, Football Italia

4 dari 5 halaman

Jadwal Napoli Selanjutnya

Napoli vs Salernitana

  • Stadion: Diego Armando Maradona
  • Sabtu, 29 April 2023
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: beIN Sport
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer