Sukses


Duel Napoli Vs Salernitana di Liga Italia Ditunda Sehari: Potensi Kepastian Scudetto Pekan Ini Makin Mendebarkan

Bola.com, Jakarta - Duel antara Napoli kontra Salernitana di giornata 32 Serie A Liga Italia mundur satu hari dari jadwal awal. Pemuncak klasemen Liga Italia itu akan menjamu lawannya pada Minggu (30/4/2023) malam WIB, beberapa jam setelah laga Inter Milan kontra Lazio yang berpotensi turut menentukan apakah Scudetto dipastikan pekan ini atau pekan selanjutnya.

Duel antara Napoli kontra Salernitana awalnya dijadwalkan pada Sabtu (29/4/2023) malam WIB.

Namun, seperti dilansir dari Football Italia, operator kompetisi Lega Serie A mengonfirmasi laga tersebut digelar pada Minggu sore pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB. Penundaan dilakukan dengan alasan keamanan.

Namun, satu hal yang pasti Napoli bisa memastikan apakah Scudetto menjadi milik mereka atau tidak setelah mereka bertanding, bukan lagi menunggu laga antara Inter Milan kontra Lazio.

Jika melihat jadwal sebelumnya, andai Napoli meraih kemenangan atas Salernitana di Diego Armando Maradona Stadium pada Sabtu malam, maka mereka harus menunggu hingga Minggu sore WIB untuk mengetahui apakah Scudetto menjadi milik mereka atau tidak.

Laga antara Inter Milan kontra Lazio memang bisa ikut menjadi penentu Scudetto, di mana saat ini Lazio yang berada di posisi kedua tertinggal 17 poin dari Napoli dengan 7 laga tersisa hingga akhir musim.

Jika Lazio kalah di Giuseppe Meazza dan Napoli menang di Naples, maka Partenopei akan meraih Scudetto pada pekan ini.

 

2 dari 5 halaman

Andai Lazio Kalah, Napoli Bisa Merayakan Scudetto Setelah Kalahkan Salernitana

 

Kini skenarionya berubah. Napoli justru akan menentukan sendiri apakah mereka bisa merayakan gelar juara atau tidak setelah pertandingan melawan Salernitana.

Tentunya hal itu tetap tergantung hasil antara Inter Milan kontra Lazio. Jika Inter Milan menang atau bermain imbang, Napoli bisa makin bersemangat untuk mengalahkan Salernitana demi mengamankan scudetto.

Namun, jika Lazio mampu meraih kemenangan di Giuseppe Meazza, Napoli harus menahan pesta mereka hingga giornata ke-33 meski menang atas Salernitana.

 

3 dari 5 halaman

Peluang Napoli Memastikan Scudetto Pekan Ini?

 

Satu hal yang pasti, dua laga yang menentukan Scudetto dipastikan pekan ini atau pekan depan, sangat sulit diprediksi. Napoli dan Salernitana sama-sama punya catatan keunggulan masing-masing, begitu pun Inter Milan dan Lazio.

Dalam lima laga terakhir di Serie A, Napoli meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Mereka kalah telak 0-4 dari AC Milan pada awal April 2023.

Sementara Salernitana hanya meraih dua kemenangan dalam delapan laga terakhir di Serie A. Namun, mereka tak tersentuh kekalahan dalam delapan laga tersebut. Bahkan dalam laga terakhirnya, mereka mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Sassuolo.

Sementara itu, memprediksi laga antara Inter Milan dan Lazio pun tak mudah. Inter Milan yang cukup cemerlang di Liga Champions punya wajah yang berbeda di Serie A.

Nerazzurri sempat gagal menang dalam lima laga, dengan empat kekalahan di antaranya, sebelum menang 3-0 atas Empoli dalam laga terakhirnya pada 23 April 2023.

Raihan Inter Milan berbanding terbalik dengan Lazio yang berada di posisi kedua dalam klasemen Serie A. Lazio sempat tak tersentuh kekalahan dalam delapan laga, di mana tujuh di antaranya selalu meraih kemenangan.

Namun, dalam laga terakhirnya, Lazio justru kalah 0-1 dari Torino di kandang yang membuat Napoli makin dekat dengan Scudetto.

4 dari 5 halaman

Jadwal Giornata 33 Serie A Liga Italia

Jumat, 28 April 2023

  • 23.30 WIB - Lecce vs Udinese

Sabtu. 29 April 2023

  • 01.45 WIB - Spezia vs Monza
  • 23.00 WIB - AS Roma vs AC Milan

Minggu, 30 April 2023

  • 01.45 WIB - Torino vs Atalanta
  • 17.30 WIB - Inter Milan vs Lazio
  • 20.00 WIB - Cremonese vs Hellas Verona
  • 20.00 WIB - Napoli vs Salernitana
  • 20.00 WIB - Sassuolo vs Empoli
  • 23.00 WIB - Fiorentina vs Sampdoria

Senin, 1 Mei 2023

  • 01.45 WIB - Bologna vs Juventus
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer