Sukses


8 Pesepak Bola dengan Pengikut Terbanyak di Instagram: Ada 4 Bintang PSG

Bola.com, Jakarta - Sepak bola terus berkembang menjadi industri yang luar biasa besar. Hal itu didukung perkembangan tekonologi termasuk kehadiran media sosial.

Terkadang, nilai para pemain sepak bola tak hanya soal kemampuan mereka dalam mengolah si kulit bundar saja. Pengaruh besar mereka di media sosial bisa menjadi pertimbangan penting.

Kita ambil contoh kasus Cristiano Ronaldo. Meski sudah berusia 38 tahun, legenda Portugal itu masih menarik perhatian banyak pihak.

Kita semua tahu bagaimana klub Arab Saudi, Al Nassr rela mengeluarkan dana yang jumlahnya tak sedikit untuk mendapatkan tanda tangan dan servis eks pemain Real Madrid, Juventus, Manchester United, dan Sporting Lisbon itu.

Dalam nuansa sewindu Bola.com, kami memiliki data terkini mengenai delapan pemain sepak bola aktif dengan pengikut terbanyak di media sosial Instagram.

Rupanya dalam daftar itu ada empat bintang yang saat ini memperkuat Paris Saint Germain. Siapa saja mereka?

2 dari 9 halaman

Paul Pogba (58 Juta Follower)

Musim 2022/2023 bukanlah musim yang menyenangkan bagi Paul Pogba. Ia menghabiskan sebagian besar musim ini di meja perawatan.

Sejak kembali ke Juventus pada musim panas 2022, Paul Pogba memang baru sekali menjalani laga resmi. Pemain berpaspor Prancis itu mengalami cedera yang sangat parah.

Meski demikian, pemain satu ini masih tetap mendapatkan banyak pengikut di Instargam. Saat ini ada 58 juta akun yang mengikuti Paul Pogba di media sosial tersebut.

3 dari 9 halaman

Sergio Ramos (58,1 Juta Follower)

Sergio Ramos boleh saja sudah berusia 37 tahun. Namun, pemain asal Spanyol itu masih memiliki peran penting di Paris Saint-Germain musim ini.

Sergio Ramos mendapatkan kesempatan berlaga dalam 39 pertandingan resmi bersama PSG. Eks pemain Real Madrid itu juga mampu menyumbangkan tiga gol dan satu assist untuk PSG.

Untuk urusan media sosial, Sergio Ramos sempat berada di bawah Paul Pogba. Namun, kini pengikut Ramos di Instagram sudah melampaui jumlah pengikut Pogba.

 
4 dari 9 halaman

Zlatan Ibrahimivic (59,3 Juta Follower)

Pemain satu ini memang sudah tidak setajam beberapa tahun lalu. Kondisi fisiknya pun sudah mulai menurun. Hal itu ditandai dengan sedikitnya kesempatan bermain yang didapatkan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan musim ini.

Meski demikian, Zlatan tetap menjadi sosok yang kharismatik dan banyak diidolakan. Untuk di Instagram, pemain satu ini memiliki 59,3 juta pengikut.

Menariknya, jumlah tersebut lebih dari lima kali lipat ketimbang populasi terkini Swedia yang merupakan negara Zlatan Ibrahimovic. Diketahui, Swedia kini hanya memiliki populasi kurang dari 11 juta orang.

5 dari 9 halaman

Marcelo (63,1 Juta Follower)

Marcelo sudah melawati masa keemasannya sebagai pemain. Dengan usia 34 tahun, legenda Real Madrid ini sudah kembali ke negaranya untuk memperkuat Fluminense.

Namun, popularitas Marcelo masih terjaga. Akun Instagram bek kiri ssatu ini masih diikuti oleh 63,1 juta akun sampai saat ini.

Fluminense merupakan klub profesional pertama Marcelo. Selain klub itu, ia hanya pernah memperkuat dua klub lain yakni Real Madrid dan Olympiacos.

6 dari 9 halaman

Kylian Mbappe (103 Juta Follower)

Pemain satu ini digadang-gadang akan meneruskan hegemoni kedigdayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kylian Mbappe memang sedang berada di jalur itu.

Pengaruh Mbappe di media sosial pun mulai terasa. Saat ini akun Instagram pemain milik Paris Saint-Germain itu diikuti lebih dari 103 juta akun.

Catatan itu membuatnya menjadi pemain sepak bola aktif keempat dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram saat ini. Dengan usia yang masih muda, Mbappe bisa saja terus menambah jumlah pengikutnya.

7 dari 9 halaman

Neymar (208 Juta Follower)

Bintang Brasil, Neymar sampai saat ini masih menjadi pemain sepak bola aktif dengan jumlah pengikut terbanyak ketiga di Instagram. Akun Instagram Neymar diikuti lebih dari 208 juta akun.

Neymar mulai dikenal pada awal 2011. Saat itu, perkembangan media sosial memang sedang pesat-pesatnya.

Tak heran jika pemain satu ini mendapatkan atensi besar di Instagram. Selain itu, Neymar juga memang salah satu pemain terbaik dalam 20 tahun terakhir.

8 dari 9 halaman

Lionel Messi (458 Juta Follower)

Posisi kedua ada sosok Lionel Messi. Legenda sepak bola Argentina ini saat ini diikuti lebih dari 458 juta akun di Instagram.

Meski hanya menempati posisi kedua, Lionel Messi punya rekor menarik di Instagram. Unggahannya usai menjadi juara Piala Dunia 2022 menjadi unggahan dengan jumlah likes terbanyak sepanjang sejarah media sosial tersebut.

Unggahan Messi yang mengangkat trofi Piala Dunia itu mendapatkan lebih dari 75 juta likes dari para pengguna Instagram yang lain.

9 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo (579 Juta Follower)

Cristiano Ronaldo masih menjadi pesepak bola dengan pengiikut terbanyak di Instagram. Akun Instagram CR7 kini diikuti lebih dari 579 juta akun.

Jumlah yang sangat banyak tentu saja. Populasi Benua Eropa menurut sensus 2018 berada pada angka 746,4 juta. Angka pengikut Cristiano Ronaldo di Instagram tak jauh dari total populasi Eropa.

Cristiano Ronaldo kini sudah berusia 38 tahun. Ia menikmati karier di klub besar Arab Saudi, Al Nassr.

Video Populer

Foto Populer