Sukses


Perubahan Drastis Vissel Kobe: 10 Laga Musim Lalu Terpuruk di Dasar Klasemen J1 League, Kini Sedang Pimpin Klasemen

Bola.com, Jakarta - Perkenalkan Vissel Kobe, tim yang sedang memimpin klasemen sementara Meiji Yasuda J1 League 2023. Tim yang diperkuat eks pemain Barcelona, Anders Iniesta ini mengalami perubahan besar musim ini dibandingkan musim lalu.

Ya, meski memiliki banyak nama tenar dunia, musim lalu tak seindah yang diharapkan oleh Vissel Kobe, terutama di awal musim.

Dalam 10 laga awal musim lalu, Andres Iniesta dkk tak pernah menang, empat kali imbang, dan enam kali kalah!

Dengan koleksi hanya empat poin, Vissel Kobe menjadi juru kunci klasemen dan berpotensi turun kasta.

Untung saja bagi mereka, performa Vissel Kobe membaik dan mereka finis di posisi ke-13 klasemen akhir dengan 40 poin, unggul empat angka di atas zona play-off promosi/degradasi.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penggawa Asing Jarang Bermain

Cerita sangat berbeda hadir musim ini dalam 10 laga awal Meiji Yasuda J1 League 2023.

Vissel Kobe meraih tujuh kemenangan, sekali imbang, dan hanya dua kali kalah. Torehan 22 poin membuat mereka kini memuncaki klasemen sementara!

Vissel sejauh ini mencatat 21 gol dan jadi tim tersubur di Liga Jepang, sekaligus jadi tim dengan kebobolan tersedikit dengan baru kebobolan enam gol saja.

Salah satu perubahan besar yang dilakukan pelatih Takayuki Yoshida adalah mengandalkan darah lokal dalam formasi utama Vissel Kobe musim ini.

Pemain-pemain asing ternama hampir tak mendapat tempat di tim utama. Andres Iniesta contohnya yang baru bermain dua kali musim ini dengan total 12 menit bermain.

Bahkan Phelipe (Brasil), Sergi Samper (Spanyol), dan Lincoln (Brasil) belum pernah bermain sama sekali, sedanhkan Stefan Mugosa (Montenegro) baru bermain dua menit sepanjang musim.

 

3 dari 4 halaman

Andalkan Penggawa Lokal

Pelatih Takayuki Yoshida lebih mengandalkan nama-nama lokal dalam formasi 4-3-3 andalannya.

Kiper Daiya Maekawa dibentengi kuartet Gotoku Sakai, Tetsushi Yamakawa, Yuki Honda, dan Ryo Hatsuse di lini belakang.

Di tengah ada trio Mitsuki Saito, Hotaru Yamaguchi, dan Haruya Ide yang hampir selalu jadi andalan. Yamaguchi jadi kapten tim ketika Iniesta tak bermain.

Di depan, trisula Jepang rasa Eropa, Yoshinori Muto, Yuya Osako, dan Koya Yuruki, melengkapi tim Vissel Kobe yang tampil luar biasa musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Mentereng

Yoshinori Muto pernah bermain di Mainz 05, Newcastle United, hingga Eibar. Sedangkan Yuya Osako pernah bermain untuk 1860 Munich, FC Koln, hingga Werder Bremen.

Yuya Osako jadi top skor tim musim ini dengan enam gol, hanya tertinggal satu gol dari top skor sementara liga, Anderson Lopes (Yokohama F. Marinos).

Sedangkan Yoshinori Muto punya lima assist dan kiper Daiya Maekawa mencatat lima nirbobol, keduanya jadi yang terbanyak di Liga Jepang musim ini.

Apakah darah lokal akan mampu membawa Vissel Kobe juara Liga Jepang untuk kali pertama sepanjang sejarah? Jawabannya hanya ada di Meiji Yasuda J1 League 2023!

Video Populer

Foto Populer