Sukses


Fakta Jelang Duel Inter Milan Vs Lazio di Liga Italia: Sama Kuat dalam 5 Pertemuan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan kedatangan Lazio di Giuseppe Meazza dalam laga giornata 32 Serie A Liga Italia 2022/2023, Minggu (30/4/2023) sore WIB. Duel ini boleh dibilang krusial karena ikut menentukan kepastian Napoli meraih scudetto pada pekan ini atau tidak.

Lazio saat ini berada posisi kedua dalam klasemen Serie A Liga Italia dengan 61 poin, terpaut 17 poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen. Dengan hanya menyisakan tujuh laga hingga akhir musim, Napoli hanya tinggal menunggu antara satu atau dua laga lagi untuk bisa menjadi juara.

Menariknya, jika Lazio takluk atau hanya bermain imbang di markas Inter Milan, Napoli punya peluang untuk memperbesar selisih poin menjadi 19 atau 20 poin jika meraih kemenangan atas Salernitana beberapa jam kemudian.

Jika itu yang terjadi, maka Napoli sudah pasti akan menjadi Scudetto karena dengan enam laga tersisa, poin maksimal yang bisa diraih oleh Lazio adalah 18 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wajib Menang

Bisa saja berbeda ceritanya jika Lazio mampu meraih tiga poin di markas Inter Milan. Sebab jika kalah, maka peluang Inter Milan untuk tampil di Liga Champions musim depan menjadi tipis.

Inter Milan masih tercecer di peringkat ketujuh dengan nilai 54. Mereka harus mengunci posisi empat besar jika ingin bermain di Liga Champions.

Kedua tim ternyata memiliki head to head yang sama kuat dalam lima pertemuan terakhir. Yuk simak berapa saja skornya berikut ini.

3 dari 5 halaman

Berimbang

Pada 4 Oktober 2020, Lazio yang menjadi tuan rumah harus puas berbagi angka 1-1 saat menjamu Inter Milan.

Kemudian Inter Milan secara perkasa menghajar Lazio 3-1 pada 15 Februari 2021. Lazio juga berhasil membalasnya dengan menggasak Inter Milan pada pertemuan pertama Serie A musim 2021/2022 dengan skor 3-1, tepatnya 16 Oktober 2021.

Lagi-lagi Inter Milan mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 di Guiseppe Meazza, 10 Januari 2022. Adapun pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 27 Agustus 2022, hasilnya Lazio menghajar Nerazzurri 3-1 di Stadion Olimpico.

Lantas bagaimana dengan hasil untuk pertemuan nanti?

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Italia 2022/2023

Minggu, 30 April 2023

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Inter Milan dan Lazio Saat Ini

Video Populer

Foto Populer