Sukses


3 Cara Napoli Mengamankan Scudetto Serie A Liga Italia 2022/2023 Jumat Nanti

Bola.com, Naples - Napoli gagal mengunci gelar juara Serie A 2022/2023, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Salernitana.

Napoli sebenarnya sempat memiliki harapan tinggi sebelum laga. Sebab, beberapa jam sebelumnya, Lazio kalah 1-3 di markas Inter Milan.

Hasil yang diraih Lazio membuat Napoli hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Scudetto pertama dalam 33 tahun terakhir.

Harapan itu sempat muncul ketika Mathias Olivera mencetak gol pada pertengahan babak kedua. Namun, gol telat penyerang Salernitana, Boulaye Dia membuyarkan kemenangan Napoli.

Meski demikian, Napoli tak perlu terlalu khawatir. Ada tiga cara yang membuat mereka bisa segera mengunci gelar juara Serie A 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Kalahkan Udinese

Cara pertama dan cara yang paling sederhana adalah Napoli harus menang pada laga selanjutnya. Tim asuhan Luciano Spalletti akan bertandang ke markas Udinese.

Laga tersebut akan berlangsung di markas Udinese, Dacia Arena, pada Jumat (5/4/2023) dini hari WIB. Laga itu tampaknya akan dipadati oleh pendukung Napoli.

Dengan meraih kemenangan pada laga ini, Napoli akan memiliki 82 poin. Jumlah poin yang tak dapat bisa dikejar rival terdekatnya, Lazio.

 
3 dari 5 halaman

Imbang

Napoli bisa menjadi juara Serie A musim ini dengan hasil imbang di kandang Udinese. Namun, hal itu tergantung tim lain.

Terutama hasil yang diraih Juventus yang saat ini berada di posisi ketiga. Napoli bisa menjadi juara jika Juventus gagal meraih kemenangan pada dua laga terdekat.

Diketahui, Juventtus harus menghadapi Bologna dan Lecce pada dua laga tersebut. Dua laga yang sepertinya tak mudah dijalani dengan melihat tren terkini Mattia Perin dkk.

4 dari 5 halaman

Juara Sebelum Bertanding di Markas Udinese

Napoli juga bisa mengunci gelar juara tanpa harus menunggu hasil laga di kandang Udinese. Itu terjadi jika Juventus tidak bisa mengalahkan Bologna atau Lecce.

Kemudian, Lazio juga gagal meraih kemenangan saat menjamu Sassuolo pada 3 Mei 2023. Satu dari tiga situasi itu bisa terjadi.

Mana yang paling anda inginkan?

Sumber: Sky Sports Italia

 

 

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer