Sukses


Napoli Tunda Pesta Juara Liga Italia Usai Ditahan Salernitana, Luciano Spalletti Woles

Bola.com, Jakarta - Pesta juara Liga Italia 2022/2023 milik Napoli harus tertunda setelah hasil imbang yang didapat kala menjamu Salernitana, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Kedua tim berbagi angka 1-1 dan membuat Napoli harus menunda perayaan scudetto.

Napoli sebenarnya membutuhkan kemenangan atas Salernitana guna memastikan gelar scudetto ketiga mereka sepanjang sejarah. Sebab Lazio yang menjadi pesaing terdekatnya kalah 1-3 dari Inter Milan.

Dalam laga di Stadion Diego Maradona, Napoli hampir benar-benar berpesta setelah Mathias Oliviera mencetak gol ke gawang Salernitana. Namun tim tamu membalas skor menjadi 1-1 melalui gol indah Boulaye Dia yang memaksa laga berakhir imbang.

Napoli kini mengoleksi nilai 79 dari 32 laga. Unggul 18 poin dari Lazio dengan menyisakan enam pertandingan musim ini. Secara matematis memang masih terkejar, namun Napoli hanya cukup menambah satu poin lagi untuk mengunci juara.

2 dari 5 halaman

Kecewa

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti angkat bicara setelah timnya gagal menang dan menunda pesta juara. Ia mencoba melihat sisi baiknya dan menegaskan hasil imbang dengan Salernitana hanya membuat Napoli menunda gelar juara.

“Jelas, para pemain sangat kecewa karena mereka tidak bisa memberikan kegembiraan ini kepada penonton yang luar biasa,” ujar Spalleti seperti dikutip dari DAZN via Football Italia.

“Salernitana terorganisir, tertutup dalam pertahanan, yang membuatnya lebih sulit, dan kemudian kami sedikit naif dengan kebobolan gawang kami,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Hanya Tertunda

Spalleti menambahkan, alangkah baiknya jika dalam pertandingan tadi tidak terjadi gol balasan Salernitana. Namun apa boleh buat, ia dan anak asuhnya harus bisa belajar bersabar dan merayakan gelar juara di pekan berikutnya.

“Ini hanya menunda perayaan sedikit lebih lama, karena saya yakin kami akan mendapatkan dua poin itu untuk juara,” ungkap Spalleti.

4 dari 5 halaman

Juara Pekan Depan

Napoli akan benar-benar menjadi juara Serie A 2022/2023 pekan depan saat melawat ke markas Udinese. Jangan menang, imbang saja sudah cukup membuat Napoli juara asalkan Lazio kalah dari Sassuolo.

“Semua yang mencintai olahraga ini akan memiliki dorongan semangat jika Napoli memenangkan Scudetto. Itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan semua orang yang mencintai olahraga ini,” tegast Spalletti.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Serie A Saat Ini

Video Populer

Foto Populer