Sukses


VIDEO: Ditahan Imbang Salernitana, Napoli Tunda Pesta Juara Liga Italia

Bola.com, Jakarta Hasrat Napoli untuk mengamankan gelar Scudetto pada Serie A 2022/2023, Minggu (30/4/2023) malam WIB harus tertunda. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Salernitana.

Napoli menyambut laga melawan Salernitana dengan semangat luar biasa. Kemenangan pada laga ini akan memastikan Il Partenopei menjadi juara Serie A 2022/2023, karena di laga lain Lazio menelan kekalahan dari Inter Milan.

Babak pertama berjalan 15 menit, Napoli masih mengurung pertahanan Salernitana. Namun, tim asuhan Luciano Spalletti tak juga mampu menemukan celah.

Penguasaan bola yang ditunjukkan Napoli benar-benar luar biasa. Pada menit ke-26, tercatat mereka menguasai bola sebanyak 79 persen dibandingkan 21 persen milik tim tamu.

Namun, hingga laga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta. Para pendukung setia Napoli yang hadir langsung di Stadion Diego Armando Maradona mulai gusar.

Winger Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, upaya pemain asal Georgia itu masih jauh dari sasaran.

Luciano Spalletti menghendaki perubahan pada skuadnya. Memasuki menit ke-61, eks pelatih Inter Milan itu memasukkan Elijif Elmas dan Giacomo Raspadori. Keduanya menggantikan Piotr Zielinski dan Hirving Lozano.

Giacomo Raspadori yang baru satu menit berada di lapangan langsung berkontribusi dengan satu assist. Sepakan sudut yang ia ambil berhasil diteruskan menjadi gol oleh Mathias Olivera.

Napoli semakin percaya diri setelah gol yang dicetak oleh Mathias Olivera. Mereka semakin nyaman memainkan bola di tengah lapangan.

Namun, keunggulan yang dimiliki Napoli justru sirna pada menit ke-84. Boulaye Dia melakukan aksi individual ciamik sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Laga berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat Napoli tetap memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan 79 poin. Mereka hanya butuh satu hasil imbang di pekan depan untuk memastikan gelar juara.

Video Populer

Foto Populer