Sukses


Hasil Liga Italia: Bermain Imbang di Markas Udinese, Napoli Resmi Scudetto!

Bola.com, Udine - Napoli akhirnya memastikan Scudetto di markas Udinese, Dacia Arena, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Mempertandingkan laga giornata 33, Partenopei bermain imbang 1-1 dan memastikan diri menjadi juara Serie A Liga Italia musim ini.

Napoli memulai laga di markas Udinese dengan fakta mereka memimpin 15 poin atas Lazio yang sudah memainkan laga giornata ke-33.

Mendapatkan satu poin saja dalam laga ini, Partenopei dipastikan tak lagi terkejar dengan lima laga tersisa hingga akhir musim.

Udinese sempat meraih keunggulan lebih dulu pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak oleh Sandi Lovric. Menerima bola dari Destiny Udogie, Lovric melepaskan tembakan melengkung yang berhasil merobek jala gawang Napoli.

Keunggulan 1-0 untuk Udinese bertahan hingga babak pertama berakhir. Membuat para pendukung Napoli, baik yang ikut bertandang ke Dacia Arena maupun di Diego Armando Maradona Stadium harap-harap cemas.

2 dari 4 halaman

Victor Osimhen Memastikan Scudetto Napoli

Namun, Napoli langsung membalas pada awal babak kedua. Tujuh menit setelah babak kedua berjalan, Victor Osimhen memecahkan kebuntuan bagi Napoli.

Berawal dari situasi sepak pojok dan kemelut di depan gawang tim tuan rumah, Victor Osimhen mendapatkan bola tepat di kakinya dan melepaskan tembakan jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh kiper Udinese, Marco Silvestri.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 1-1 membuat Napoli memastikan diri menjadi juara Serie A Liga Italia musim ini dengana koleksi 80 poin dari 33 laga.

Perolehan poin Napoli sudah tak mungkin lagi dikejar oleh rival-rivalnya, termasuk Lazio yang berada di posisi kedua dengan 64 poin.

Pendukung Napoli yang ikut bertandang ke markas Udinese pun menyerbu masuk ke lapangan untuk merayakan keberhasilan tim kesayangannya bersamna para pemain di lapangan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Udinese (3-5-1-1): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Nehuen Perez; Kingsley Ehizibue, Lazar Samardzic, Walace, Sandi Lovric, Destiny Udogie; Roberto Pereira, Ilija Nestorovski
  • Pelatih: Andrea Sottil
  • Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-jae, Mathias Olivera; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Tanguy Ndombele; Eljif Elmas, Khvicha Kvaratskheila, Victor Osimhen
  • Pelatih: Luciano Spalletti
4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer