Sukses


Liga Italia: Mencetak Gol saat Napoli Memastikan Scudetto, Victor Osimhen Pecahkan Rekor Samuel Eto'o

Bola.com, Jakarta - Striker Napoli, Victor Osimhen, mencetak gol penyeimbang kedudukan ketika menghadapi Udinese pada laga giornata 33 Serie A Liga Italia. Gol yang juga memastikan Napoli menyabet Scudetto musim ini juga membuat striker Nigeria itu sukses memecahkan rekor Samuel Eto'o.

Napoli bertandang ke markas Udinese pada giornata 33 Serie A Liga Italia, Jumat (5/5/2023). Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Sandi Lovric pada babak pertama, Victor Osimhen berhasil menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

Gol Victor Osimhen itu memastikan Napoli meraih satu poin di markas Udinese dengan hasil imbang 1-1.

Satu poin yang berhasil memastikan Napoli menyabet Scudetto dengan torehan 80 poin dari 33 laga, unggul 16 poin dari Lazio dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Tidak hanya berhasil mencetak gol penentu keberhasilan Napoli di kandang Udinese, Victor Osimhen juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Samuel Eto'o.

2 dari 4 halaman

Melampaui Torehan Samuel Eto'o

Gol Victor Osimhen ke gawang Udinese tak hanya membawa Napoli memastikan Scudetto musim ini, tetapi juga menjadi gol yang istimewa bagi sang pemain.

Gol yang dicetaknya pada giornata 33 Serie A Liga Italia itu menjadi gol ke-22 striker asal Nigeria itu di Serie A Liga Italia musim ini.

Torehan 22 gol itu pun membuat Victor Osimhen berhasil memecahkan rekor yang pernah ditorehkan Samuel Eto'o bersama Inter Milan pada musim 2010/2011.

Victor Osimhen menjadi pemain asal Afrika yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Samuel Eto'o sebelumnya mencetak 21 gol untuk Inter Milan pada musim 2010/2011, dan kini Victor Osimhen berhasil melampauinya.

3 dari 4 halaman

Napoli Resmi Scudetto!

Gol Victor Osimhen yang membuat Napoli bermain imbang 1-1 di markas Udinese dan membawa pulang satu poin berhasil membuat tim yang bermarkas di Diego Armando Maradona Stadium itu memastikan Scudetto pada musim ini.

Napoli memastikan Scudetto dengan torehan 80 poin dari 33 laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini. Keunggulan 16 poin dari Lazio yang berada di posisi kedua dengan lima pertandingan tersisa membuat Napoli tak lagi bisa terkejar oleh rivalnya.

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer