Sukses


Napoli Kampiun Liga Italia, Giovanni Di Lorenzo Ikuti Jejak Bersejarah Diego Maradona

Bola.com, Naples - Napoli menyudahi penantian selama 33 tahun setelah memastikan merengkuh gelar Liga Italia 2022/2023. Ada sosok yang menorehkan catatan istimewa juga yaitu Giovanni Di Lorenzo

Giovanni Di Lorenzo menyamai torehan agung dari Diego Maradona bersama Napoli. Seperti Maradona pada 1990, Di Lorenzo adalah kapten Napoli saat meraih scudetto Serie A 2022/2023.

Naples bergetar. Napoli berpesta. Napoli baru saja memastikan gelar scudetto Serie A musim 2022/2023 pada Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Kepastian itu didapat setelah Napoli bermain imbang 1-1 lawan Udinese.

Bermain di Dacia Arena, Napoli tertinggal pada menit ke-13 dari gol Sandi Lovric. Lalu, pada menit ke-52, Victor Osimhen bikin gol yang sangat penting. Gol yang memastikan scudetto milik Napoli.

Sebenarnya, masih ada lima pekan tersisa pada musim 2022/2023. Namun, Napoli yang meraih 80 poin tidak akan terkejar.

 

2 dari 5 halaman

Setelah Maradona, Giliran Di Lorenzo

Napoli harus menunggu cukup lama untuk bisa meraih scudetto Serie A. Gelar terakhir didapat Napoli pada 1990. Saat itu, Napoli punya Diego Maradona yang menjadi kapten sekaligus ikon utama kisah sukses klub.

33 tahun berlalu setelah Maradona mengangkat trofi Serie A. Napoli akan mengulangnya. Kali ini, bukan Maradona yang akan mengangkat trofi melainkan kapten Di Lorenzo.

"Perasaan yang luar biasa. Kami berjuang untuk gelar ini sejak awal musim, akhirnya datang juga, dan kami bahagia. Kami pantas mendapat gelar ini dan tidak sabar untuk merayakannya," ucap Di Lorenzo.

 

3 dari 5 halaman

Naples Berpesta

Sebenarnya, Napoli bisa merayakan gelar akhir pekan lalu. Itu adalah skenario ideal karena mereka bermain di kandang. Namun, Napoli harus menunda pesta lantaran hanya mampu bermain imbang lawan Salernitana.

Kini, gelar juara sudah berada dalam genggaman. Pesta digelar di jalanan kota Naples. Letupan kembang api dan aura bahagia muncul dari penjuru kota Naples.

"Saya melihat beberapa video situasi di kota Naples dan itu luar biasa, fans kami pantas mendapatkannya," tegas Di Lorenzo.

 

4 dari 5 halaman

Di Lorenzo Bukan Maradona

Pada edisi 1990, Diego Maradona punya peran yang krusial atas gelar yang diraih Napoli. Sama-sama menjadi kapten, Di Lorenzo enggan disandingkan dengan Maradona. Dia hanya senang bisa menyamai catatan Maradona.

"Dibandingkan dengan Maradona, menjadi kapten yang meraih scudetto setelah Maradona, saya tidak bisa berkata-kata. Ini bukan scudetto saya, ini milik semua pemain dan orang-orang yang bekerja untuk mewujudkan mimpi ini," tegasnya.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 5/5/2023)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer