Sukses


Luciano Spalletti Berurai Air Mata Setelah Napoli Juara: Fans, Ini untuk Kalian!

Bola.com, Udine - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, tak kuasa membendung tangis haru setelah Patenopei menyegel gelar Liga Italia 2022/2023. Gelar juara dipastikan selepas Napoli bermain 1-1 kontra tuan rumah Udinese di Dacia Arena, Udine, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. 

Titel tersebut sangat bersejarah bagi Napoli. Itu menjadi gelar ketiga mereka sepanjang sejarah Liga Italia, serta yang pertama dalam 33 tahun terakhir. 

Pemain, pelatih, fans Napoli langsung meledak dalam pesta pora. Tawa gembira dan haru bercampur menjadi satu. Tawa dan air mata tampak di mana-mana, tidak terkecuali di wajah Spalletti.

"Masalah buat orang yang terbiasa bekerja keras seperti yang saya adalah kami berjuang untuk menikmati kemenangan sepenuhnya. Selalu ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, jadi kegembiraan itu cepat berlalu, ” kata Spalletti kepada DAZN ketika disebutkan dia tidak tampak terlalu bersemangat.

“Melihat Partenopei tersenyum dan gembira adalah emosi terbesar bagi saya. Merekalah yang mewariskan kebahagiaannya. Orang-orang ini pantas mendapatkan semua kegembiraan."

“Saya mungkin merasa lebih santai sekarang, kami bisa memberi mereka kegembiraan. Para penggemar Napoli telah melihat pelatih besar datang dan pergi. Mereka melihat permainan Diego Armando Maradona dan mungkin perlindungannya juga terasa dalam kesuksesan ini, ”lanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Dedikasikan Gelar untuk Fans

Tak banyak yang menyangka Napoli bakal menjadi kampiun karena awal kompetisi yang tidak mulus. Beberapa pemain kunci Napoli hengkang, termasuk Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, dan Lorenzo Insigne. 

Tetapi, Napoli malah memberikan kejutan. Mereka juara saat Liga Italia masih menyisakan lima laga. 

“Saya harus mendedikasikan ini untuk para pemain, yang pantas mendapatkan kegembiraan ini. Yang kedua adalah untuk semua fans – Napoli, ini kalian!" ujar Spalletti. 

"Dan terakhir untuk semua orang yang bekerja di Napoli, kepada staf saya, Giuntoli, klub yang telah melakukan pekerjaannya. Dan Matilde, putriku. Secara alami, seluruh keluarga saya telah mendorong saya untuk maju. Teman-temanku dan saudaraku Marcello," imbunya. 

 

3 dari 5 halaman

Osimhen Pecah Rekor

Sementara itu, striker Napoli, Victor Osimhen, mencetak gol penyeimbang kedudukan ketika menghadapi Udinese pada laga giornata 33 Liga Italia. Gol yang juga memastikan Napoli menyabet Scudetto musim ini juga membuat striker Nigeria itu sukses memecahkan rekor Samuel Eto'o.

Napoli bertandang ke markas Udinese pada giornata 33 Serie A Liga Italia, Jumat (5/5/2023). Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Sandi Lovric pada babak pertama, Victor Osimhen berhasil menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

Gol Victor Osimhen itu memastikan Napoli meraih satu poin di markas Udinese dengan hasil imbang 1-1.

Satu poin yang berhasil memastikan Napoli menyabet Scudetto dengan torehan 80 poin dari 33 laga, unggul 16 poin dari Lazio dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Tidak hanya berhasil mencetak gol penentu keberhasilan Napoli di kandang Udinese, Victor Osimhen juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Samuel Eto'o.  

 

 

4 dari 5 halaman

Gol Istimewa

Gol Victor Osimhen ke gawang Udinese tak hanya membawa Napoli memastikan Scudetto musim ini, tetapi juga menjadi gol yang istimewa bagi sang pemain.

Gol yang dicetaknya pada giornata 33 Serie A Liga Italia itu menjadi gol ke-22 striker asal Nigeria itu di Serie A Liga Italia musim ini.

Torehan 22 gol itu pun membuat Victor Osimhen berhasil memecahkan rekor yang pernah ditorehkan Samuel Eto'o bersama Inter Milan pada musim 2010/2011.

Victor Osimhen menjadi pemain asal Afrika yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Samuel Eto'o sebelumnya mencetak 21 gol untuk Inter Milan pada musim 2010/2011, dan kini Victor Osimhen berhasil melampauinya. 

Sumber: DAZN, Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer