Sukses


Napoli Pastikan Gelar Scudetto Musim 2022 / 2023: Dua Bintang Siap Dibajak Klub Lain!

Bola.com, Jakarta - Napoli memastikan menjadi yang terbaik di Serie A 2022/2023. Hasil imbang 1-1 di markas Udinese, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB lalu membuat Il Partenopei tak terkejar lagi oleh klub lain di Serie A musim ini.

Gelar juara yang diraih musim ini sangat spesial bagi Napoli. Tim yang kini ditukangi Luciano Spalletti itu sudah 33 tahun puasa gelar di Serie A.

Gelar juara Serie A 2022/2023 yang diraih Napoli juga seakan menjadi hadiah bagi Luciano Spalletti. Ia akhirnya meraih gelar juara Serie A sebagai pelatih pada usia 64 tahun.

Namun, Napoli tak boleh terlalu lama berpesta. Mereka juga harus menyiapkan diri menghadapi jendela transfer musim panas 2023.

Sebab, banyak klub tertarik pada dua pemain andalan Napoli. Dua pemain yang dimaksud adalah Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen.

2 dari 4 halaman

Victor Osimhen, Bomber yang Mampu Buktikan Kualitas Sesuai Harga

Napoli membuat kaget banyak pihak ketika mengeluarkan dana mencapai 75 juta euro untuk memboyong Victor Osimhen dari klub Prancis, Lille.

Meski punya potensi, nilai jual Osimhen saat itu diperkirakan hanya ada pada angka 30 juta euro saja.

Namun, Osimhen mampu membungkam pihak-pihak yang merugikan kualitasnya. Kini, penyerang berusia 24 tahun itu adalah salah satu penyerang paling ditakuti di Eropa.

Sejauh ini Victor Osimhen sudah bermain dalam 96 laga resmi bersama Napoli. Eks pemain Wolfsburg itu sudah mencetak 55 gol dan 14 assist di semua ajang.

3 dari 4 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Satu lagi pemain bintang Napoli yang bisa dibajak klub lain pada bursa transfer musim panas 2023 adalah Khvicha Kvaratskhelia. Pemain asal Georgia ini benar-benar menjalani musim debut yang luar biasa bersama Napoli.

Digaet dari klub Georgia, Dinamo Tbilisi, pada musim panas 2022 dengan harga 11,5 juta euro, Khvicha Kvaratskhelia langsung menjadi bintang di Stadio Diego Armando Maradona.

Bahkan, fans Napoli sudah menyebatkan julukan Kvaradona kepadanya, merujuk legenda klub asal Argentina yang membawa Napoli dua kali Scudetto, Diego Armando Maradona.

Sejauh ini Khvicha Kvaratskhelia sudah bermain 38 kali bersama Napoli di semua ajang. Hebatnya, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 14 gol dan 16 assist. Kini nilai pasar Khvicha Kvaratskhelia sudah menyentuh angka 85 juta euro.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer