Sukses


8 Legenda Terbesar Napoli: Victor Osimhen Siap Menyusul Diego Maradona dan Marek Hamsik

Bola.com, Jakarta - Napoli adalah salah satu klub besar di Italia. Klub berjulukan Il Partenopei sudah berdiri sejak 1926. Napoli juga sempat mengalami pasang surut prestasi.

Bahkan, mereka sempat dilanda kebangkrutan dan harus berlaga di kasta bawah sepak bola Italia. Napoli perlahan bisa bangkit dari keterpurukan dan konsisten menjadi tim papan atas Serie A dalam 15 tahun terakhir.

Musim 2022/2023 menjadi musim spesial bagi Napoli. Mereka akhirnya menjadi juara di Serie A. Gelar pada musim ini adalah gelar pertama mereka di ajang tersebut dalam 33 tahun.

Napoli juga banyak menghasilkan banyak pemain hebat yang kemudian menjadi legenda. Mereka juga pernah menggaet beberapa legenda dari klub lain.

Dalam rangka Sewindu Bola.com dan mengapresiasi keberhasilan menjadi juara Serie A 202/2023, kami memiliki delapan legenda terbesar Il Partenopei. Siapa saja mereka?

2 dari 9 halaman

Diego Maradona

Diego Armando Maradona bukan hanya legenda terbesar Napoli. Bahkan, sosok satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu legenda sepak bola terbesar di dunia.

Maradona memperkuat Napoli selama tujuh tahun dari 1984 hingga 1991. Sosok yang meninggal dunia pada November 2020 itu membawa Napoli meraih berbagai gelar berngengsi.

Termasuk di antaranya dua gelar Serie A dan satu gelar di ajang Piala UEFA atau UEFA Europa League.

3 dari 9 halaman

Dries Mertens

Dries Mertens saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli. Pemain asal Belgia itu mampu mencetak 148 gol selama berseragam Il Partenopei.

Pemain yang kini berusia 36 tahun itu mampu memberikan tiga trofi untuk Napoli. Dua di ajang Coppa Italia dan satu di ajang Supercoppa Italiana.

Saat ini Dries Mertens masih aktif bermain. Eks pemain PSV Eindhoven itu memperkuat Galatasaray.

4 dari 9 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne adalah mantan pujaan publik Stadio Diego Armando Maradona. Setelah menjalani 434 laga bersama Napoli, Insigne memutuskan pindah ke Amerika Serikat pada musim panas 2022.

Lorenzo Insigne menerima pinangan dari klub MLS, Toronto FC. Kepindahannya ke Amerika Seriikat cukup disayangkan.

Sebab, saat ini usianya masih 31 tahun. Insigne seharusnya juga menjadi bagian dari skuad Napoli yang menjadi juara di Serie A 2022/2023.

5 dari 9 halaman

Ciro Ferrara

Salah satu legenda terbaik Napoli layak disematkan pada Ciro Ferarra. Dia berperan membawa Napoli meraih lima gelar juara.

Ciro Ferrara menjalani 319 laga bersama Napoli. Menjadi pemain kesembilan di skuad Partenopei dengan jumlah penampilan terbanyak.

Belakangan kita mengenal Ciro Ferrara dengan Juventus. Ia juga sempat lama menjadi pemain dan pelatih klub tersebut.

6 dari 9 halaman

Victor Osimhen

Satu pemain di skuad terkini Napoli yang rasanya sudah layak disebut sebagai legenda adalah Victor Osimhen. Menjalani musim ketiga bersama Il Partenopei, ia sudah mampu meraih gelar juara Serie A.

Sejauh ini Osimhen sudah mencetak 55 gol untuk Napoli. Harga 70 juta euro lebih yanh dibayarkan Il Partenopei untuk Lille pada musim panas 2020 pun rasanya mulai terbayarkan.

Namun, Osimhen harus bertahan lebih lama di Napoli untuk lebih mendapatkan status legenda yang lebih besar lagi.

7 dari 9 halaman

Careca

Careca juga merupakan salah satu legenda besar Napoli. Dia langsung membuat dampak signifikan ketika didatangkan pada 1987.

Careca datang dengan status pemain bintang. Sebelumnya, ia sudah lebih dulu bersinar bersama Timnas Brasil.

Kehadirannya di Italia Selatan membentuk trio yang hebat di Napoli saat itu bersama Diego Maradona dan Bruno Giordano. Trio itu benarma Ma-Gi-Ca.

8 dari 9 halaman

Marek Hamsik

Marek Hamsik bisa dikatakan sebagai legenda terbesar Napoli pada era modern. Hamsik menjadi simbol pahlawan di klub tersebut selama 12 tahun.

Hamsik kini juga tercatat menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Napolo. Pemain asal Slovakia itu mampu tampil dalam 520 laga.

Selain itu, Marek Hamsik mampu mencetak 121 gol dan 103 assist untuk Napoli di semua kompetisi.

9 dari 9 halaman

Edinson Cavani

Satu lagi legenda Napoli yang tak boleh dilupakan adalah Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay itu memperkuat Napoli hanya dalam tiga musim saja.

Namun, kontribusi yang ia berikan sangat luar biasa. Selama waktunya di Napoli, Cavani mampu mencetak 111 gol hanya dari 138 laga.

Selain itu Edinson Cavani juga memberikan dana segar sebesar 64 juta euro kepada Napoli untuk kepindahannya ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2013.

 

Video Populer

Foto Populer