Sukses


Liga Italia: Aurelio De Laurentiis Ungkap Isi Pesan Kalidou Koulibaly Setelah Napoli Memastikan Scudetto

Bola.com, Naples - Napoli sukses menjadi juara Serie A 2022/2023. Il Partenopei melakukan itu meski Serie A di musim ini masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Keberhasilan itu sangat dirayakan dengan hebat oleh Napoli. Sebab, itu adalah gelar ketiga mereka di Serie A dalam sejarah.Selain itu, Scudetto di musim ini adalah yang pertama dalam 33 tahun terakhir.

Belakangan, ada satu sosok yang menjadi perbincangan. Sosok yang dimaksud adalah eks kapten dan bek tengah andalan Napoli, Kalidou Koulibaly

Pemain asal Senegal itu sempat delapan tahun membela Napoli dengan lebih dari 300 penampilan di semua ajang. Namun, ia gagal memberikan satu pun gelar Scudetto untuk Il Partenopei.

Justru belum genap semusim setelah kepergiannya ke Chelsea pada musim panas 2022, Napoli langsung bisa mengakhiri puasa gelar yang sudah terjadi puluhan tahun.

2 dari 5 halaman

Pesan Khusus

Kalidou Koulibaly rupanya ikut berbahagia dengan keberhasilan Napoli menjadi juara Serie A musim ini. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Il Partenopei, Aurelio De Laurentiis.

"Saya menerima pesan dari Kalidou Koulibaly dan saya akan sampaikan kepada kalian," ujar De Laurentiis kepada para pengikutnya di Twitter.

Dalam pesan tersebut, Koulibaly memuji De Laurentiis yang melakukan pekerjaan luar biasa. Ia juga berharap Napoli mendapatkan gelar juara yang lebih banyak di musim-musim mendatang.

"Doa terbaik untuk Presiden De Laurentiis atas pekerjaan anda. Scudetto ini sudah diperkirakan sejak lama, dan sekarang akhirnya tiba juga. Saya berharap lebih banyak gelar yang dimenangkan Napoli," ujar Koulibaly dalam pesan yang dibagikan de Laurentiis.

3 dari 5 halaman

Tetap Cinta Napoli

Lebih lanjut, Kalidou Koulibaly juga sangat bersyukur dengan kesempatan yang ia dapatkan untuk membela Napoli. Ia juga mengaku akan selalu mencintai klub yang berasal dari Italia bagian selatan itu.

"Terima kasih telah memberi saya kesempatan bermain dengan jersey ini dan untuk kota Napoli, Forza Napoli Sempre," begitu bunyi kalimat terakhir dari pesan Koulibaly kepada De Laurentiis.

Selama delapan tahun memperkuat Napoli, Kalidou Koulibaly hanya bisa memberikan dua gelar untuk Il Partenopai, Satu gelar di ajang Coppa Italia, sementara satu gelar lagi diraih di ajang Supercoppa Italiana.

4 dari 5 halaman

Situasi Berbeda

Ketika Napoli mampu menjadi juara Serie A 2022/2023, Kalidou Koulibaly justru mengalami situasi yang sulit di Inggris bersama Chelsea. Klub berjulukan The Blues itu tengah berada pada situasi yang kurang menyenangkan.

Jangankan bersaing di jalur juara, Chelsea bahkan sempat dilanda kekhawatiran bisa terdegradasi ke EFL Championship musim depan. Beruntung, hal itu urung terjadi.

Cheslea sudah dipastikan aman dari ancaman degradasi di musim ini. The Blues kini ada di posisi ke-11 klasemen dengan 42 poin.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer