Sukses


4 Bintang Man City yang Bisa Menghancurkan Real Madrid di Liga Champions: Pembuktian Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Duel sengit akan tersaji saat Real Madrid kontra Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Los Blancos bertindak sebagai tuan rumahnya terlebih dahulu.

Real Madrid sebagai juara bertahan akan menjamu Man City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari pukul 02.00 WIB. Untuk leg kedua akan dimainkan di markas The Citizens seminggu kemudian.

Bagi Man City, mereka mengemban misi untuk balas dendam atas kegagalan musim lalu. DIketahui The Citizens kalah agregat 5-6 dari Madrid pada semifinal tahun lalu.

Man City sebenarnya berhasil menang 4-3 di kandang sendiri, namun kalah 1-3 di markas Real Madrid. Pasukan Pep Guardiola tentu tidak ingin kembali gagal dan sudah menyiapkan sejumlah senjata mematikan.

Berikut ini adalah empat pemain Man City yang bakal menghadirkan mimpi buruk bagi Real Madrid. Yuk simak ulasannya dari Bola.com.

2 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Nama Kevin De Bruyne tidak bisa dilepaskan dari bagian kualitas Man City hingga saat ini. Pemain asal Belgia itu masih menjadi pilihan utama untuk mengeluarkan kreativitas di lini tengah.

Kevin De Bruyne sempat absen dalam dua laga beruntun di Liga Inggris. Ia sudah kembali diturunkan Guardiola saat Man City melawan Leeds, Sabtu (6/5/2023). Setidaknya tenaga De Bruyne disiapkan untuk laga krusial di Santiago Bernabeu.

Melansir Sportsmole, nama pemain berusia 31 tahun itu bakal ada di line-up Man City untuk meladeni Real Madrid. Di Liga Champions musim ini, ia sudah memainkan 7 pertandingan dengan mencetak satu gol dan lima assist.

3 dari 6 halaman

Jack Grealish

Jack Grealish juga diistirahatkan oleh Pep Guardiola dalam laga terakhirnya, yakni saat Man City menang tipis 2-1 atas Leeds. Tidak ada namanya di starting XI, dan justru ada di bangku cadangan.

Guardiola pun lebih memilih memasang Phil Foden, dan Grealish tidak tampil hingga pertandingan kelar. Rupanya menjadi taktik Pep agar Grealish benar-benar bugar saat berlaga di markas Madrid.

Performa Jack Grealish masih konsisten di musim ini. Di Liga Champions, pemain Timnas Inggris itu punya 10 caps dengan torehan satu assist.

4 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

Nama Ilkay Gundogan sedang naik pekan kemarin. Ia mampu mengemban tugas yang ditinggalkan Kevin De Bruyne yang cedera.

Gundogan membuktikan diri bahwa dirinya masih dibutuhkan Man City. Dua golnya ke gawang Leeds menjadi bukti bahwa kedalaman skuad racikan Pep Guardiola tidak main-main.

Apabila De Bruyne masih belum bermain, Gundogan tentu akan siap untuk kembali mengisi perannya. Ia bakal beradu visi dengan playmaker Madrid, Luka Modric untuk membuktikan siapa gelandang yang lebih kuat.

Sama seperti Grealish, Gundogan sudah mencatatkan 10 penampilan dengan torehan satu gol dan satu assist bersama Man City di Liga Champions musim ini.

5 dari 6 halaman

Erling Haaland

Inilah sosok yang tentu paling ditakuti Real Madrid. Erling Haaland jelas akan menjadi pemain yang bakal mendapatkan perhatian serius dari sosok lain di Man City.

Gol demi gol, rangkaian rekor menghiasi kiprah Haaland dalam musim perdananya bersama Man City. Ia adalah pencetak gol terbanyak Man City musim ini.

35 gol di Liga Inggris dan 12 gol di Liga Champions menjadi bukti betapa dahsyatnya Haaland di depan gawang lawan. Pemain asal Norwegia itu rata-rata mencetak 1,5 gol per pertandingan di Liga Champions musim ini.

Erling Haaland juga berlari sendirian sebagai top scorer sementara Liga Champions musim ini. Antonio Rudiger perlu tenaga ekstra untuk menghentikannya.

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Rabu, 10 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Man City
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer