Sukses


Jelang Real Madrid Vs Man City di Semifinal Liga Champions, Guardiola Khawatir Motivasi Tinggi Bisa Jadi Bumerang

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan meladeni tuan rumah Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Laga digelar di Stadion Santiago Benabeu, markas El Real, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Bagi Man City, mereka mengemban misi untuk balas dendam atas kegagalan musim lalu. Diketahui The Citizens kalah agregat 5-6 dari Madrid pada semifinal tahun lalu.

Man City sebenarnya berhasil menang 4-3 di kandang sendiri, namun kalah 1-3 di markas Real Madrid. Rodri, gelandang andalan mereka tampak berapi-api menjelang pertandingan krusial di Ibu Kota Spanyol.

Para pemain Man City dalam motivasi tinggi agar bisa membalaskan dendam pada Real Madrid. Seperti Rodri yang berujar bahwa balas dendam merupakan pilihan yang harus dilakukan timnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Komentar Pep Guardiola

Berbeda dengan yang disampaikan pemainnya, Rodri dalam konferensi pers. Pep Guardiola justru memilih untuk memperingatkan para pemainnya agar tidak terpancing oleh potensi balas dendam.

Guardiola tidak ingin timnya bermain dengan terlalu emosional hanya karena keinginan untuk balas dendam.

“Itu akan menjadi kesalahan besar. Kami di sini bukan untuk balas dendam, tapi hanya kesempatan. Kita bisa belajar sedikit dari apa yang terjadi dan ini adalah pertandingan sepak bola,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (9/5/2023).

3 dari 6 halaman

Belajar dari Musim Lalu

Guardiola telah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Real Madrid. Banyak hal menjadi bahan pembelajaran dari musim lalu saat The Citizens dipecundangi El Real.

'Saya meninjau pertandingan selama dua hari terakhir. Musim lalu adalah akhir dunia dan sekaramg kami kembali lagi. Suatu hari kami akan mencapai final lagi dan suatu hari kami akan memenangkannya,” terangnya.

4 dari 6 halaman

Mengalir Saja

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tak menampik bahwa perasaan pemainnya sedang berapi-api demi sebuah gelar juara yang amat diinginkan selama ini. Namun ia meminta timnya lebih baik mengalir dalam mencapai tujuan.

'Tuntutan untuk memenangkan Liga Champions, saya tahu itu. Setelah trofi Premier League diraih, tentu targetnya adalah memenangkan trofi yang belum dimiliki,” tegas Guardiola.

5 dari 6 halaman

Alarm untuk Real Madrid

Di kubu Real Madrid, mereka juga waswas dengan potensi Man City untuk balas dendam. Apalagi mereka punya sosok Erling Haaland yang menjadi mesin gol mematikan The Citizens.

“Jelas dia adalah pemain yang sangat berbahaya, Haaland menunjukkan kualitas yang mengesankan terutama dalam mencetak gol. Kekuatan Man City bukan hanya dia,” kata Ancelotti.

'Mereka bertahan dengan baik, menyerang, punya ide. Tapi saya pikir kami bisa memiliki kesempatan untuk melakukan permainan yang baik, seimbang, dan kompetitif yang bisa kami menangkan,” tergasnya memunkasi.

Sumber: Daily Mail

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Rabu, 10 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Man City
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer