Sukses


Liga Champions: Luis Figo Anggap Lautaro Martinez Bakal Jadi Kunci Inter Milan untuk Singkirkan AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan ditantang rival sekotanya Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. AC Milan akan berstatus sebagai tuan rumahnya terlebih dahulu di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Mantan penggawa Inter Milan, Luis Figo menilai sosok Lautaro Martinez akan menjadi pemain yang menentukan bagi Nerazzurri di pertandingan nanti.  Figo cukup antusias menantikan pertarungan dua tim Milan.

“Para pencetak gol cenderung menjadi sosok yang paling penting, jadi saya pikir Lautaro Martinez akan menjadi penentu,” terang Luis Figo seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport via Football Italia, Selasa (9/5/2023).

“Detail sangat penting di Liga Champions dan pemain Argentina itu bisa menjadi orang yang tepat. Dia telah dewasa dan memiliki karakter yang kuat,” lanjut gelandang legendaris Portugal itu.

2 dari 5 halaman

Bakal Ketat

Luis Figo tidak dapat melupakan waktunya dengan seragam Inter Milan. Eks pemain Barcelona dan Real Madrid juga percaya pasukan Simone Inzaghi akan keluar sebagai pemenang untuk kemudian melangkah ke final.

“Saya bangga mengenakan jersey Inter dan sekarang saya bangga sepak bola Italia memiliki dua semifinalis di Liga Champions,” ungkap Figo menambahkan.

“Apa pun bisa terjadi di Derbi Milan. Saya telah bermain di banyak dari mereka dan semuanya sangat ketat dan tegang. Saya mengharapkan dua pertandingan indah di semifinal,” bebernya.

3 dari 5 halaman

Punya Memori

Luis Figo berseragam Nerazzurri dari tahun 2005 hingga pensiun pada tahun 2009. Ia hanya melewatkan momen treble winner musim 2009/2010.

“Saya memiliki pengalaman yang fantastis di Inter Milan dan berharap mereka mencapai Final,” lanjut pria berusia 50 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Jagokan Man City

Selain mempertemukan duo Milan, babak semifinal Liga Champions kali ini juga menghadirkan final kepagian antara Real Madrid berjumpa Manchester City. Lantas tim mana yang dijagokannya?

“Saya melihat City menjadi favorit, karena tim Pep Guardiola adalah salah satu yang terbaik di dunia dan memiliki pengalaman setelah kalah di semifinal seperti musim lalu,” jelas Luis Figo.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Kamis, 11 Mei 2023

  • AC Milan Vs Inter Milan
  • Stadion San Siro
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer