Sukses


Kontrak Tinggal Setahun, Bintang Napoli Menarik Minat Klub-Klub Liga Inggris

Bola.com, Naples - Beberapa media di Italia menyebut Hirving Lozano sedang mempertimbangkan masa depannya. Winger asal Meksiko itu hanya menyisakan satu tahun kontrak di Napoli.

Pemain berusia 27 tahun itu memiliki peran yang cukup penting dalam keberhasilan Napoli menjadi juara di Serie A 2022/2023. Lozano mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dari 31 pertandingan.

Kondisi itu mulai memancing pehartian beberapa klub Premier League. Mereka mencari kemungkinan untuk mendapatkan tanda tangan Hirving Lozano.

Menurut Corriere dello Sports, ada tiga klub Inggris yang bisa menjadi tujuan potensial bagi Hirving Lozano. Tiga klub tersebut adalah Arsenal, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur.

2 dari 5 halaman

Harus Menjual

Napoli memang berada dalam situasi yang sulit. Dengan kontrak yang tersisa satu tahun, Il Partenopei harus membuka opsi untuk menjual bintang asal Meksiko itu.

Jika tidak, mereka akan kehilangan Lozano dengan potongan harga pada Januari 2023. Bahkan, mereka bisa saja kehilangan pemain tepat tersebut secara gratis pada musim panas 2024.

Saat ini pihak Napoli masih terus berdiskusi dengan agen dari Hirving Lozano. Kesepakatan untuk menambah kontrak atau tidak akan diketahui beberapa pekan ke depan.

3 dari 5 halaman

Butuh Lozano

Arsenal, Newcastle United dan Tottenham Hotspur yang disebut potensial menjadi tujuan bagi Hirving Lozano pada musim panas 2023 memang sedang membutuhkan winger cepat baru.

Newcastle United yang akan bersaing di kompetisi Eropa musim depan tentu membutuhkan tenaga baru di lini depan. Arsenal pun demikian, mereka butuh lebih banyak opsi berkualitas di lini penyerangan.

Sementara itu Tottenham Hotspur perlu mencari pemain baru untuk menggantikan Ivan Perisic yang sudah menua. Pemain asal Kroasia itu diperkirakan akan dilepas oleh Spurs pada akhir musim nanti.

 

 

4 dari 5 halaman

Statistik Hirving Lozano di Napoli

  • 155 laga
  • 30 gol
  • 17 assist
  • 19 kartu kuning
  • 1 kartu merah
  • 1 gelar Serie A

*Hingga 9 Mei 2023

Sumber: Football Italia, Corriere dello Sport

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer