Sukses


Real Madrid Gagal Atasi Man City di Leg I Semifinal Liga Champions, Ancelotti Salahkan Wasit

Bola.com, Jakarta - Manajer Real Madrid kecewa berat dengan hasil imbang yang didapat timnya kala menjamu Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Wasit mendapat sorotan tajam dari pelatih asal Italia itu.

Real Madrid dan Man City berbagi angka 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Real Madrid memetik keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-36 babak pertama.

Tim tamu Man City mencetak gol penyama kedudukan di paruh kedua. Tepatnya menit ke-67, sebuah gol cantik dilesakkan Kevin De Bruyne.

Kedua tim akan kembali bersua pekan depan dengan Man City akan bertindak sebagai tuan rumahnya, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Mengingat sistem gol tandang sudah dihapus, maka kedua tim harus menang untuk lolos ke final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ancelotti

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Carlo Ancelotti menuding wasit Artur Dias dari Portugal tidak bekerja dengan baik. Terutama keputusan membiarkan permainan berjalan saat bola sudah keluar lapangan sebelum gol balasan dari De Bruyne terjadi.

Ancelotti menilai alangkah baiknya wasit menggunakan VAR untuk memutuskan sesuatu yang terjadi di lapangan.

"Sulit. Bukan saya yang mengatakannya, ini teknologi yang mengatakannya. Saya pikir aneh mereka tidak bisa mengendalikannya dengan baik. Detail kecil kami sebenarnya bisa memenangkan pertandingan,” terang Ancelotti seperti dikutip dari Eurosport.

3 dari 4 halaman

Diganjar Kartu Kuning

Ancelotti juga diganjar kartu kuning dalam pertandingan tersebut.Ia menerima kartu kuning karena memprotes wasit setelah gol balasan yang diciptakan Man City.

"Wasit memberi saya kartu kuning dan saya tidak bermain. Sekali lagi, dia tidak memberikan banyak perhatian dalam pertandingan,” tegas mantan pelatih AC Milan dan Chelsea.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Rabu, 10 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Man City (1-1)
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Gol: Vinicius Junior (36’) – Kevin De Bruyne (67’)

Video Populer

Foto Populer