Sukses


3 Momen Kontroversial dari Duel Real Madrid Vs Man City di Leg I Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tidak ada pemenang dalam duel antara Real Madrid versus Man City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Kedua tim berbagi angka 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Real Madrid memetik keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-36 babak pertama. Gol di awali dari kecerdikan Eduardo Camavinga memberikan bola kepada Vinicius Junior.

Tim tamu Man City mencetak gol penyama kedudukan di paruh kedua. Tepatnya menit ke-67, sebuah gol cantik dilesakkan Kevin De Bruyne.

Kedua tim akan kembali bersua pekan depan dengan Man City akan bertindak sebagai tuan rumahnya, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Mengingat sistem gol tandang sudah dihapus, maka kedua tim harus menang untuk lolos ke final.

Ada sejumlah momen penuh kontroversial yang terjadi dalam pertandingan Real Madrid versus Man City dini hari tadi. Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

2 dari 5 halaman

Kartu Kuning Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mendapat kartu kuning dalam pertandingan ini. Terutama saat ia memprotes keras wasit dalam momen setelah gol yang dicetak Kevin De Bruyne.

Ancelotti melancarkan protes dan keluar dari garis bench. Wasit Artur Dias pun mengeluarkan kartu kuning dari sakunya untuk sang pelatih asal Italia.

3 dari 5 halaman

Erling Haaland Mati Kutu

Man City sedianya sangat mengandalkan Erling Haaland dalam pertandingan ini. Mengingat ia punya catatan 35 gol di Liga Inggris dan 12 gol di Liga Champions musim ini.

Tapi nyatanya ia dibuat mati kutu oleh barisan pertahanan Real Madrid. Terutama pengawalan ketat dari Antonio Rudiger dan David Alaba sebagai palang pintu di depan gawang Thibaut Courtois.

4 dari 5 halaman

Kerja Rodi ala Pep Guardiola

Hal kontroversi terakhir adalah Man City di bawah naungan pelatih Pep Guardiola kembali tidak melakukan pergantian pemain sama sekali pada pertandingan ini.

Saat Real Madrid melakukan tiga pergantian yaitu Marco Asensio, Aurelien Tchouameni, dan Nacho Fernandez. Kubu Man City sama sekali tidak ada pergantian pemain.

Guardiola tidak kali ini saja melakukan taktik tanpa pergantian pemain. Mereka juga pernah melakukan hal serupa saat bersua RB Leipzig di babak 16 besar.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Rabu, 10 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Man City (1-1)
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Gol: Vinicius Junior (36’) – Kevin De Bruyne (67’)

Video Populer

Foto Populer