Sukses


Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini di SCTV: AC Milan Vs Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Jadwal siaran langsung Liga Champions 2022/2023. Sejarah besar akan terjadi di sepak bola Italia pada Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Sejarah itu akan terjadi di stadion terbesar negara tersebut San Siro.

Dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan akan bertarung pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Ini adalah kali pertama keduanya bertemu pada semifinal turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan sesama klub Italia, Napoli. I Rossoneri unggul 2-1 secara agregat atas tim asuhan Luciano Spalletti tersebut.

Di sisi lain, Inter Milan tampil meyakinkan pada perempat final. Mereka menggasak tim asal Portugal, Benfica dengan agregat 5-3.

Duel dua tim sekota nanti akan disiarkan secara langsung di SCTV dan live streaming di Vidio. Yuk simak jadwal siaran langsung pertandingannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Catat Jadwalnya

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Kamis, 11 Mei 2023

  • AC Milan Vs Inter Milan
  • Stadion San Siro
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live Streaming: Vidio
3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan (Kiper), Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez (Belakang), Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao (Tengah), Olivier Giroud (Depan).
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Inter Milan (3-5-2): Andre Onana (Kiper), Stefan De Vrij, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Kiper), Danzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Federico Dimarco (Tengah), Romalu Lukaku, Lautaro Martinez (Depan).
  • Pelatih: Simone Inzaghi
4 dari 5 halaman

Tuan Rumah Merendah

AC Milan memiliki sejarah yang lebih hebat ketimbang Inter Milan di Liga Champions. Sejauh ini, I Rossoneri punya tujuh gelar juara di ajang tersebut.

Hanya Real Madrid dengan 14 gelar juara yang punya catatan lebih baik atas Milan. Bandingkan dengan Inter Milan yang sejauh ini bangga dengan tiga gelar juara.

Meski demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak merasa timnya sebagai unggulan pada laga nanti. "Inter Milan adalah tim hebat. Saya rasa kami bukan favorit, tapi kami tidak peduli," ujar Pioli dilansir dari Football Italia.

Stefano Pioli menungkapkan AC Milan bertekad kembali berlaga di final Liga Champions. Sesuatu yang terakhir kali mereka rasakan pada 2007.

"Kami punya mimpi, akan sangat hebat jika bisa diwujudkan," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Laga Sulit

Di sisi lain pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, sangat antusias menyambut Derby della Madoninna di Liga Champions. Inzaghi memprediksi laga itu akan berjalan sulit.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kedua tim," katanya dikutip dari Sempre Inter.

AC Milan sudah lama tak berlaga di semifinal Liga Champions. Begitu juga dengan Inter Milan yang terakhir kali merasakannya pada 2010.

"Bagi kami, ini adalah semifinal yang kami inginkan dan kami layak mendapatkannya," tandas eks pelatih Lazio itu.

Video Populer

Foto Populer