Sukses


Real Madrid Gagal Kalahkan Man City di Liga Champions, Luka Modric Menolak Panik

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menolak panik dengan hasil 1-1 yang diraih saat melawan Manchester City pada leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Modric menegaskan, peluang Los Blancos menuju final masih terbuka lebar.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid unggul lebih dulu melalui gol Vinicius Junior pada menit ke-36. Namun, Manchester City berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67 melalui aksi Kevin De Bruyne.

Di sisa menit pertandingan, kedua tim tak mampu lagi mencetak gol. Menurut Luka Modric, hasil ini tak buruk-buruk amat dan menjadi modal untuk melakoni leg 2 semifinal Liga Champions di markas Manchester City, Etihad Stadium pada 18 Mei 2023.

"Kami telah menyelesaikan pertandingan ini dengan sangat baik dan saya merasa senang. Ini adalah hasil yang baik dan kami telah menampilkan satu performa yang bagus," kata Luka Modric seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Ogah Menyerah

Luka Modric menyayangkan keberhasilan Manchester City yang bermain efektif dalam menyelesaikan peluang. Statistik UEFA mencatat, City memiliki 10 tembakan yang enam di antaranya akurat, sedangkan Real Madrid memiliki 13 tembakan yang hanya empat tepat sasaran.

"Kami tahu bahwa mereka akan menguasai bola, akan tetapi mereka tidak menciptakan banyak peluang. Kami memiliki lebih banyak peluang, sayang sekali mereka berhasil mencetak gol," ucap Luka Modric.

"Namun bagaimanapun juga, hasil 1-1 masih terbuka lebar dan kami akan pergi ke sana untuk memberikan semua yang kami miliki," tegas pemain asal Kroasia itu.

3 dari 4 halaman

Sudah Main Bagus

Luka Modric juga menyebut, Real Madrid sudah bermain bagus sepanjang pertandingan. Itu dibuktikan dengan memberikan tekanan pada Manchester City yang hampir putus asa dalam membangun serangan.

"Kami tahu mereka suka menguasai bola dan tidak mudah untuk menekan mereka, namun kami bersabar menunggu peluang kami. Mereka tidak menciptakan terlalu banyak bahaya dengan bola," ucap Modric.

"Kami bertahan, bertahan dan memasuki babak pertama dengan keunggulan 1-0. Setelah gol tersebut, kami meningkatkan permainan baik dalam hal tekanan maupun penguasaan bola," jelas Modric.

4 dari 4 halaman

50:50

Luka Modric juga menilai, Real Madrid dan Manchester City punya peluang yang sama pada leg 2 semifinal Liga Champions. Itulah yang membuat Madrid wajib kerja keras untuk merebut tiket final.

"Tidak ada tim yang menjadi favorit, peluangnya 50:50. Ini adalah hasil imbang dan kami harus memenangkan pertandingan berikutnya," ujar Modric.

"Kami sadar leg kedua tidak dimainkan di kandang, akan tetapi kami harus pergi ke sana dan menang untuk para pendukung kami," tegas Modric.

Video Populer

Foto Populer