Sukses


4 Fakta Menarik dari Laga AC Milan Vs Inter Milan di Leg 1 Semifinal Liga Champions: Kemenangan Bersejarah Nerazzurri

Bola.com, Jakarta - Satu langkah Inter Milan sudah berada di final Liga Champions 2022/2023. Tim berjulukan Nerazzurri sukses menggasak tuan rumah AC Milan 2-0 pada leg pertama semifinal.

Gol dari Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan membuat Inter Milan menang dalam laga yang dihelat di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Inter sudah menggetarkan gawang AC Milan lewat aksi Edin Dzeko. Menerima umpan ciamik dari tendangan sudut Hakan Calhanoglu, Dzeko langsung menyambut bola dengan tendangan voli dari kaki kiri.

Berselang tiga menit kemudian, Inter Milan kembali berhasil menjebol gawang AC Milan. Kali ini, giliran Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Dimarco.

Kemenangan ini membuat Inter Milan hanya perlu hasil imbang saja pada pertemuan kedua pekan depan. Pasukan Simone Inzaghi gantian akan menjadi tuan rumahnya pada Rabu (17/5/2023).

Terdapat beberapa catatan menarik dalam pertandingan AC Milan kontra Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions. Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. Kemenangan Bersejarah

Kemenangan Inter Milan atas rival sekotanya kali ini menjadi penuh sejarah. Catatan dari Squawka, hasil dini hari tadi membuat Inter untuk pertama kalinya mengalahkan Milan di kompetisi Eropa dalam sejarah Derby della Madonnina.

Ada dua pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2022/2023. Saat itu AC Milan lolos ke final dengan agregat 1-1 ketika produktivitas gol tandang masih diberlakukan.

3 dari 6 halaman

2. Edin Dzeko Tua-tua Keladi

Edin Dzeko mencetak satu di antara gol kemenangan Inter atas Milan dini hari tadi. Pertandingan baru berjalan delapan menit, Inter sudah menggetarkan gawang AC Milan lewat aksi Edin Dzeko.

Menerima umpan ciamik dari tendangan sudut Hakan Calhanoglu, Dzeko langsung menyambut bola dengan tendangan voli dari kaki kiri.

Catatan itu membuat Dzeko masuk dalam daftar tujuh pemain berusia lebih dari 30 tahun yang sudah mencetak 20 gol di Liga Champions. Selain Dzeko ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski. Karim Benzema, Zlatan Ibrahimovic, dan Didier Drogba.

4 dari 6 halaman

3. Raja Assist

Bek kiri Inter Milan, Federico Dimarco menjalani musim yang hebat. Ia kini menyandang raja assist bagi timnya di Liga Champions.

Nyatanya, Federico Dimarco adalah pemain Inter Milan pertama yang memberikan lebih dari lima assist dalam satu musim Liga Champions sejak Samuel Eto'o pada musim 2010/2011.

5 dari 6 halaman

4. Edin Dzeko Belum Habis

Masih seputar kiprah Edin Dzeko, pemain gaek yang masih berbahaya di kotak penalti. Catatan menarik baru saja ia bukukan, yaitu sebagai pemain tertua yang mencetak gol Liga Champions musim ini.

Golnya ke gawang AC Milan dini hari tadi membuat pemain Bosina dan Herzegovina terjadi saat ia berusia 37 hari 54 hari. Catatan yang sama dilakukan Luka Modric ketika Real Madrid melawan Celtic di fase grup.

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Jutaan Rupiah Menanti, Caranya Mudah Lho

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer