Sukses


Persaingan Zona Liga Champions Serie A 2022 / 2023: Siapa Menemani Napoli?

Bola.com, Jakarta - Serie A 2022/2023 memang sudah menghasilkan juara. Napoli dipastikan meraih gelar Scudetto pada Serie A musim ini. Itu adalah gelar juara ketiga dalam sejarah Il Partenopei.

Meski sudah menghasilkan gelar juara, sisa musim Serie A 2022/2023 tetap layak untuk disimak. Sebab, sejauh ini belum ada tim lain yang memastikan akan berlaga di Liga Champions musim depan selain Napoli.

Ada enam tim yang masih berpeluang berlaga di Liga Champions 2023/2024. Enam tim yang dimaksud adalah Juventus, Inter Milan, Lazio, AC Milan, AS Roma, dan Atalanta.

Dari enam tim tersebut, Juventus punya peluang paling besar untuk segera menemani Napoli. Si Nyonya Tua saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 69 poin.

Dengan tiga laga sisa di Serie A musim ini, Juventus hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk memastikan diri berlaga di Liga Champions musim depan. Kemenangan itu bisa diraih Juventus saat mereka bertandang ke markas Empoli pada pekan depan.

 
https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Peluang Besar Inter Milan dan Lazio

Dua tim lain yang punya peluang besar segera mengunci tiket ke Liga Champions musim depan adalah Inter Milan dan Lazio. Inter saat ini berada di posisi ketiga klasemen Serie A Liga Italia dengan 66 poin. Sementara Lazio ada di posisi keempat dengan 65 poin.

Keduanya sama-sama menyisakan tiga laga di Serie A musim ini. Namun, tiga laga yang harus dilalui Inter Milan cukup berat. Mereka masih harus bermain melawan Napoli, Atalanta, dan Torino.

Sementara di sisi lain, Lazio hanya akan bermain melawan Udinese, Cremonese, dan Empoli. Tiga tim itu di atas kertas bisa dikalahkan oleh Pedro Rodriguez dkk.

3 dari 5 halaman

AC Milan Terancam

Posisi yang sulit justru dialami oleh AC Milan. Rossoneri bahkan sangat mungkin hanya akan berlaga di Europa League pada musim depan.

Saat ini AC Milan terjebak di posisi kelima klasemen sementara Serie A 2022/2023. Olivier Giroud tertinggal empat poin dari penghuni posisi keempat, Lazio.

AC Milan memang masih punya peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Syaratnya, Lazio harus kalah di tiga laga terakhir mereka, sementara Milan paling tidak menang dua kali dari tiga laga sisa mereka di Serie A musim ini.

4 dari 5 halaman

Jalur Liga Europa

Sementara itu, peluang AS Roma untuk lolos ke Liga Champions musim depan dari jalur Serie A sebenarnya masih ada. Tim asuhan Jose Mourinho ini tertinggal lima poin dari Lazio yang ada di posisi keempat.

Namun, harapan itu bisa terwujud jika Lazio dan AC Milan yang ada di atas mereka gagal meraih kemenangan pada tiga laga sisa di Serie A musim ini. Sementara AS Roma melakukan sapu bersih kemenangan pada tiga laga sisa yang sama.

Peluang AS Roma untuk lolos ke Liga Champions musim depan justru bisa datang dari Liga Europa. Saat ini satu kaki I Lupi sudah ada di babak final setelah mereka menang 1-0 atas Bayer Leverkusen pada leg pertama semifnal ajang tersebut.

Sementara itu peluang paling tipis dimiliki oleh Atalanta. Peluang La Dea untuk lolos ke Liga Champions musim depan akan langsung pudar jika Lazio yang ada di posisi keempat meraih satu saja kemenangan di sisa Serie A musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer