Sukses


Liga Spanyol: Pesta Juara Barcelona Terganggu Invasi Fans Espanyol ke Lapangan

Bola.com, Barcelona - Barcelona sukses menjadi juara La Liga 2022/2023. Kepastian itu didapat setelah Blaugrana menangĀ 4-2 di kandang rival sekota, Espanyol, pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

Robert Lewandowski tampil luar biasa pada laga itu dengan mencetak dua gol. Alejandro Balde dan Jules Kounde masing-masing kebagian satu gol. Sementara itu, Espanyol hanya bisa mencetak dua gol lewat Javi Puado dan Joselu.

Sesaat setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan, para pemain Barcelona melakukan selebrasi di lapangan RCDE Stadium. Tim asuhan Xavi Hernandez menari dan bernyanyi untuk merayakan kesuksesan mereka.

Namun, hal itu tampaknya memancing amarah fans Espanyol. Sebagian dari mereka pun masuk ke lapangan dan membuat para pemain Barcelona ketakutan.

Ronald Araujo dan kolega pun langsung masuk ke ruang ganti. Sementara pihak keamanan juga cukup sigap menghalau kemarahan para pendukung Espanyol.

2 dari 5 halaman

Tidak Bermaksud Bersikap Tidak Menghargai

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa para pemainnya melakukan hal normal berselebrasi setelah memastikan gelar juara di markas Espanyol. Namun, Xavi juga sadar, Barcelona tidak sedang berlaga di Camp Nou.

"Selebrasi itu normal, tetapi saya mengerti kami tidak berada di rumah dan kita tidak boleh bersikap tidak menghargai," katanya dilansir dari Marca.

Xavi Hernandez kemudian mengakui ia memberikan perintah kepada para pemain Barcelona untuk segera meninggalkan lapangan dan masuk ke ruang ganti. Sehingga kejadian yang tak diinginkan bisa dihindari.

"Saya tahu ini susah dikontrol, tetapi saya katakan kepada paraĀ pemain untuk segera masuk ke ruang ganti," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Pertama sejak 2019

Gelar juara La Liga yang diraih Barcelona pada musim 2022/2023 terasa cukup spesial. Itu adalah gelar pertama mereka di ajang itu sejak musim 2018/2019.

Selain itu, gelar di musim ini juga yang pertama diraih Barcelona tanpa kehadiran Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2021.

Barcelona kini sudah mengoleksi 27 gelar di ajang La Liga Spanyol. Namun, mereka masih tertinggal jauh dari Real Madrid yang punya 35 gelar juara.

4 dari 5 halaman

Daftar Juara La Liga Sepanjang Masa

  • Real Madrid (35 gelar)
  • Barcelona (27)
  • Atletico Madrid (11)
  • Athletic Bilbao (8)
  • Valencia (6)
  • Real Sociedad (2)
  • Deportivo La Coruna (1)
  • Sevilla (1)
  • Real Betis (1)
5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer