Sukses


Liga Champions: Pep Guardiola Keluhkan Jadwal Padat Jelang Hadapi Real Madrid, Ancelotti Beri Jawaban Menohok

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merespons keluhan Pep Guardiola mengenai jadwal padat jelang leg 2 semifinal Liga Champions 2022/2023. Menurut Ancelotti, Madrid juga mengalami hal serupa pada sebelum leg 1.

Manchester City terakhir kali bermain di Premier League pada Minggu (14/5/2023). Sementara itu, Real Madrid sebenarnya serupa karena terakhir kali bermain pada hari yang sama di La Liga.

Menurut Carlo Ancelotti, Pep Guardiola berlebihan saat mengeluhkan padatnya jadwal jelang bentrok kedua tim di Liga Champions. Ancelotti menyebut, perkara jadwal pertandingan memang bukan sesuatu yang bisa dihindari.

"Guardiola telah mengeluhkan jadwal yang terlalu padat. Kami bermain dengan waktu istirahat yang lebih sedikit pada leg pertama dan sekarang giliran mereka. Jadwal memang tidak ideal dan hanya itu yang bisa dilakukan," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Tuntut Perubahan

Pelatih Carlo Ancelotti berharap, pada masa depan operator liga domestik dan level Eropa bisa mencari solusi terbaik soal jadwal. Hal ini dilakukan agar kedepannya tidak ada lagi pelatih yang mengeluhkan jadwal.

"Semua pelatih mengeluhkan kalender dan seseorang harus melakukan sesuatu di masa depan," tegas Ancelotti.

Pertandingan leg 2 semifinal Liga Champions 2022/2023 diprediksi bakal berlangsung seru. Pada leg 1, Real Madrid dan Manchester City harus puas bermain imbang 1-1.

3 dari 4 halaman

Dipimpin Wasit Polandia

Duel Manchester City kontra Real Madrid akan dipimpin wasit Polandia, Szymon Marciniak. Sosok Szymon Marciniak memang sudah tak asing buat Real Madrid.

Sejauh ini, Szymon Marciniak sudah memimpin enam laga yang melibatkan Real Madrid. Hasil yang diraih Los Blancos di bawah kepemimpinan Szymon Marciniak adalah dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara itu, laga melawan Real Madrid akan menjadi pengalaman kedua buat Manchester City dipimpin oleh Szymon Marciniak. Sebelumnya, City berhasil meraih kemenangan pada laga Liga Champions bersama Szymon Marciniak yang jadi pengadil.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Akanji, Dias, Walker; Rodri, Stones; Grealish, Gundogan, De Bruyne, Bernardo Silva; Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Alaba, Rudiger, Militao, Carvajal; Camavinga, Kroos, Modric; Vinicius Junior, Benzema, Valverde.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Video Populer

Foto Populer