Sukses


4 Pemain Real Madrid yang Bisa Ancam Kelolosan Man City ke Final Liga Champions: Magis Wak Haji Benzema Lagi?

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) akan menjamu Real Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Laga ini akan digelar di Etihad Stadium pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Man City memiliki keuntungan pada laga ini. Sebab, pada leg pertama yang berlangsung di kandang Real Madrid pekan lalu, City menahan imbang El Real dengan skor 1-1.

Dengan performa yang saat ini dimiliki Man City, tim asuhan Pep Guardiola cukup diunggulkan untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions musim ini.

Namun, Real Madrid bukanlah klub yang mudah dikalahkan, terutama di Liga Champions. Mereka punya sejarah yang sangat panjang di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki empat pemain yang sangat bisa diandalkan. Empat pemain itu bisa mengancam laju Manchester City ke babak final Liga Champions musim ini.

 

2 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema masih terus menjadi andalan di lini depan Real Madrid. Pemain yang kerap disapa Wak Haji oleh pecinta sepak bola Indonesia ini sudah mencetak 29 gol dan enam assist untuk Madrid di musim ini.

Empat dari 29 gol itu dicetak Karim Benzema saat berlaga di Liga Champions. Magis dari Wak Haji pun kembali dibutuhkan Real Madrid saat bertandang ke markas Man City, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB nanti.

Karim Benzema mengalami kemampuan dan pengalaman yang cukup untuk bisa membongkar kuartet bek Man City yang tampil cukup konsisten di musim ini.

3 dari 6 halaman

Vinicius Jr

Di usianya yang sudah mencapai 22 tahun, Vinicius tampil semakin matang bersama Real Madrid. Musim ini adalah salah satu musim terbaiknya di El Real.

Sejauh ijni Vinicius Junior sudah mencetak 23 gol dan 21 assist di semua ajang untuk Real Madrid. Ya, peran Vinicius tak hanya mencetak gol saja.

Torehan 21 assist yang ia catatkan di musim ini menunjukkan betapa penting peran pemain ini ketika Real Madrid membangun serangan.

4 dari 6 halaman

David Alaba

Real Madrid seperti mendapatkan rezeki nomplok ketika mereka berhasil mendapatkan David Alaba dari Bayern Munchen dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

David Alaba adalah pemain bertahan yang komplet. Ia tak hanya ciamik saat dimainkan di posisi bek kiri, tetapi Alaba juga sangat bisa diandalkan sebagai bek tengah.

Bahkan, jika dalam situasi kepepet, Real Madrid bisa memainkan sosok berusia 30 tahun ini di posisi gelandang. David Alaba juga punya senjata dalam hal tendangan bebas maut.

5 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Real Madrid diperkirakan akan dikepung oleh Manchester City pada laga itu. City akan memainkan permainan penguasaan bola khas mereka.

Pada situasi seperti itu, peran sang penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois akan sangat penting. Kiper asal Belgia itu harus memiliki fokus luar biasa di sepanjang laga.

Sebab, ia diperkirakan akan mendapatkan gempuran upaya tembakan dari para pemain Manchester City yang cukup lapar akan gol pada musim ini.

6 dari 6 halaman

Yuk Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer