Sukses


Prediksi Liga Europa, Bayer Leverkusen Vs AS Roma: Misi Besar Giallorossi Amankan Tiket ke Final

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen akan menjamu AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa 2022/2023 di Stadion Bay Arena, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Tuan rumah dituntut menang dengan selisih dua gol jika ingin melaju ke final.

Sebab AS Roma berhasil mengamankan kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama pekan lalu di Stadion Olimpico. Gol semata wayang Giallorossi dicetak oleh Eduardo Bove, dan membuat Serigala Ibu Kota unggul agregat sementara 1-0.

Duel kedua tim nanti kembali menjadi ajang pembuktian dua pelatih bak guru dan murid. Ya, Jose Mourinho di kubu AS Roma dan Xabi Alonso di Leverkusen. Roma boleh punya keunggulan satu gol, tapi Leverkusen bisa menghadirkan ancaman serius dengan dukungan dari publik sendiri.

Namun, perjalanan ke Jerman belum terlalu bersahabat bagi tim Serie A, dengan Roma hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan terakhir mereka (S1 K12) dan tanpa kemenangan dalam lima perjalanan terakhir mereka (S1 K4) setelah mengalahkan Hamburg pada Desember 2000.

AS Roma hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa (S3 K4) gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

2 dari 4 halaman

Lebih Diunggulkan

Tapi bagaimanapun juga AS Roma masih sedikit lebih diunggulkan ketimbang Leverkusen. Tammy Abraham dkk. adalah juara bertahan UEFA Conference League musim lalu, yang artinya punya semangat lebih besar.

Gol Eropa pertama untuk Edoardo Bove adalah satu-satunya perbedaan antara kedua tim di ibu kota Italia pekan lalu. Saat pemain berusia 20 tahun itu memanfaatkan penyelamatan bagus dari upaya Tammy Abraham untuk mencetak gol rebound.

3 dari 4 halaman

Adu Kuat

Tapi Leverkusen juga memulai pertandingan dengan baik. Kolaborasi lini depan antara Robert Andrich dan Florian Wirtz memiliki peluang bagus dalam enam menit pembukaan, sesuatu yang akan membuat Alonso yakin timnya dapat menyerang sejak awal di BayArena.

Leverkusen akan kembali mengandalkan Odilon Kossounou, Robert Andrich, Jeremie Frimpong, Sardar Azmoun, Florian Wirtz, Adam Hlozek, Amine Adli, dan Moussa Diaby di lini depan tuan rumah.

Sementara di kubu Roma, karena Dybala kemungkinan tidak akan bermain, maka Andrea Belotti, Tammy Abraham dan Ola Solbakken harus bertarung habis-habisan di lini depan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Bayer Leverkusen: Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapie; Frimpong, Demirbay, Palacios, Bakker; Diaby, Wirtz, Adli
  • Pelatih: Xabi Alonso
  • AS Roma: Patricio; Mancini, Cristante, Ibanez; Celik, Matic, Bove, Spinazzola; Pellegrini, Wijnaldum; Abraham
  • Pelatih: Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer