Sukses


Tekad Kuat Gamba Osaka Hentikan Tren Minor di J1 League, Tantang Yokohama F Marinos Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Klub legendaris kompetisi sepak bola Jepang, Gamba Osaka sedang berjuang mengakhiri tren buruk di J1 League 202/2023. Rentetan hasil minor diterima Gamba Osaka sepanjang musim ini.

Dari 13 laga yang sudah mereka jalani, tim berjulukan Si Hitam Biru baru meraih satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan Gamba Osaka di J1 League musim ini adalah saat Kawasaki Frontale 2-0 pada pekan kedua.

Sisanya, Gamba Osaka mendapatkan empat hasil imbang dan delapan kali kalah. Mereka baru mendapatkan tujuh poin musim ini dan menjadi juru kunci sementara Liga Jepang.

Lini belakang jadi salah satu kelemahan mereka musim ini. Gamba sudah kebobolan 28 gol musim ini, yang terburuk kedua dari Yokohama FC yang sudah kebobolan 30 kali.

2 dari 4 halaman

Saatnya Bangkit

Lini depan juga tak bisa dibilang apik dengan baru mencetak 13 gol, alias rataan satu gol per laga, jadi tim terburuk keempat soal catatan gol musim ini.

Kini, Gamba Osaka butuh hasil apik untuk bisa membuat musim mereka lebih berwarna, dimulai dengan saat melawan Yokohama F. Marinos di kandang sendiri akhir pekan ini.

Gamba Osaka akan menjamu Sang Juara Bertahan di Panasonic Stadium Suita, Sabtu (20/5/2023) mulai pukul 17.00 WIB.

Laga kandang menjadi satu-satunya kekuatan Gamba saat ini, dengan mereka berhasil mendapatkan poin dalam empat dari enam laga kandang musim ini.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Misi Gamba Osaka tak mudah, Yokohama F. Marinos sedang panas-panasnya, berada di posisi kedua klasemen coba mengejar Vissel Kobe di puncak klasemen.

 Anderson Lopes akan jadi ancaman utama bagi Gamba dengan pemain asal Brasil tersebut sudah mencetak tujuh gol musim ini di J1 League, dan ada Elber (Brasil) sebagai pencatat assist terbanyak di J1 League musim ini dengan enam assist.

Ditambah lagi ada Kota Mizunuma di lini tengah yang sudah mencatat lima assist dan Yan Matheus dari Brasil dengan catatan empat assist, lini depan Marinos menjadi salah satu yang paling menakutkan musim ini di Liga Jepang.

4 dari 4 halaman

Calon Lawan Sedang Limbung

Meski begitu, bukan berarti Marinos tak bisa dikalahkan. Pekan lalu, Tricolor tersandung dan harus rela kalah 1-2 saat bertandang ke markas tim promosi, Albirex Niigata.

Kini, Gamba bisa mencoba mengulangi apa yang dilakukan Albirex Niigata pekan lalu. Kuncinya ada di bagaimana mereka bisa menetralisir lini depan Marinos dan berharap bisa mencuri gol di kandang sendiri.

Laga Gamba Osaka vs Yokohama F. Marinos akan disiarkan langsung secara gratis di channel YouTube J.League International, Sabtu (20/5/2023) mulai pukul 17.00 WIB.

Link Live Streaming: https://www.youtube.com/watch?v=XSoww4MzVCI

Video Populer

Foto Populer