Sukses


8 Kemungkinan Perpindahan Sensasional pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Kompetisi 2022/2023 akan segera berakhir pada bulan ini, plus Liga Champions berakhir pada 10 Juni 2023. Artinya, keseruan perpindahan pemain di bursa transfer musim panas 2023 bakal segera terlaksana.

Banyak klub-klub sepak bola Eropa sudah ancang-ancang dan diisukan bakal merekrut sejumlah pemain baru. Sementara itu, sejumlah bintang dan calon pemain masa depan juga mulai dibicarakan bakal berganti klub.

Bursa transfer musim panas 2023 akan menjadi momentum yang panas bagi sejumlah klub untuk berebut pemain yang menjadi target untuk memperkuat dan memperdalam skuad.

Berikut delapan kemungkinan perpindahan yang akan menghebohkan pada bursa transfer musim panas 2023:

2 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo santer dikabarkan bakal segera kembali ke Eropa. Setelah direkrut oleh klub Al Nassr pada Januari 2023 setelah memutuskan berpisah dengan Manchester United (MU), bintang asal Portugal itu ternyata tidak terlalu betah tampil di Timur Tengah.

Klub kaya Arab Saudi itu memang hanya menjadi pelarian sang megabintang asal Portugal setelah berpisah dengan MU. Kini Ronaldo pun dikabarkan ingin kembali ke Eropa pada bursa transfer musim panas 2023.

Arsenal dan Bayern Munchen menjadi dua klub yang diisukan bisa menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo pada musim panas 2023. Apalagi kedua klub itu bakal tampil di Liga Champions musim depan, sesuatu yang memang diinginkan oleh Cristiano Ronaldo.

Namun, tentu membutuhkan dana besar bagi kedua klub itu untuk bisa membawa Ronaldo dari Al Nassr. Patut dinantikan klub mana yang akan menjadi pelabuhan baru bagi Cristiano Ronaldo pada musim panas nanti.

3 dari 10 halaman

Lionel Messi

Bukan hanya Cristiano Ronaldo saja yang dikaitkan dengan Arsenal. Rivalnya ketika masih sama-sama berkarier di Liga Spanyol, Lionel Messi, seperti dilansir dari Mirror, juga diisukan bisa berlabuh di Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023.

Lionel Messi tampaknya akan benar-benar meninggalkan PSG pada musim panas nanti. Sang pemain sudah tampak tidak bersemangat bermain untuk klub raksasa Prancis itu.

Namun, Arsenal bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Lionel Messi. Ada pula mantan klubnya, Barcelona, dan klub Arab Saudi, Al Hilal, yang bisa menjadi pelabuhan baru bintang asal Argentina itu.

Kans untuk kembali ke Barcelona adalah yang paling kecil, di mana Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan Blaugrana perlu melepas sejumlah pemain untuk meringankan beban gaji jika ingin mendatangkan kembali Messi ke Spanyol.

Jadi perlu dinantikan apakah Lionel Messi akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo untuk menjajal Liga Arab Saudi, atau membuat terobosan dengan berlabuh ke Inggris?

4 dari 10 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya lebih memilih bertahan di AC Milan. Namun, permasalahan cedera yang dialami striker asal Swedia itu membuat Rossoneri memasukkan namanya dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas 2023.

Ibrahimovic pun disebut-sebut memiliki cukup banyak opsi jika belum berniat gantung sepatu setelah musim ini berakhir. Tiga opsi itu adalah pindah klub tetapi tetap bermain di Serie A Liga Italia, kembali ke negara asalnya, atau mengikuti jejak Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Jika tetap bertahan di Liga Italia, Monza bisa menjadi pilihan yang cukup baik bagi Zlatan Ibrahimovic. Football Italia pun mengklain tim promosi Serie A 2022/2023 itu tertarik memboyong striker asal Swedia itu.

Kepindahan Ibrahimovic ke Monza pun bukan sesuatu yang mustahil. Klub tersebut kini dimiliki oleh Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani, dua sosok yang pernah memimpin AC Milan dan sangat dihormati oleh Ibrahimovic.

Selain itu Ibrahimovic juga bisa pulang ke Swedia. Ada dua klub yang siap menerimanya, yaitu Hammarby dan Malmo. Hammarby adalah klub yang sahamnya dimiliki oleh Ibrahimovic, sementara Malmo adalah klub di mana Zlatan merintis kariernya.

Sementara ke Arab Saudi juga akna menjadi kejutan. Ibrahimovic masih punya nama besar dan bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu berkiprah di Timur Tengah.

5 dari 10 halaman

Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur ini sudah begitu lama diisukan bakal meninggalkan klub London utara tersebut. Maklum, Harry Kane adalah bomber andalan yang tajam tetapi kesulitan untuk bisa mengejar trofi juara bersama Tottenham Hotspur.

Setelah dalam beberapa bursa transfer terakhir selalu gagal meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium, kini pada bursa transfer musim panas 2023, Harry Kane berpotensi untuk bergabung dengan klub lain.

Manchester United (MU) menjadi peminat yang sudah begitu lama dikaitkan dengan Harry Kane. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikabarkan enggan mengeluarkan dana sesuai yang diminta oleh Tottenham.

Pada akhirnya, MU mendapatkan saingan, yaitu PSG. Seperti dilansir dari The Sun, perwakilan Harry Kane bahkan sudah bertemu dengan PSG untuk membahas kemungkinan Harry Kane bisa bergabung pada musim panas 2023.

6 dari 10 halaman

Neymar

Seperti halnya Lionel Messi, Neymar juga santer dikabarkan bakal meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas 2023. Pertama, pemain asal Brasil itu begitu ramai dikabarkan bakal kembali ke Barcelona, seperti dilansir dari BBC Sports.

Namun, sumber lain menyebut ada kemungkinan Neymar bisa mewujudkan mimpinya bermain di Premier League Inggris pada musim depan.

Seperti dilansir dari The Peoples Person, Neymar disebut bisa menjadi solusi bagi Manchester United (MU) yang tengah mencari penyerang baru untuk memperkuat lini serang.

Namun, kabar lain juga menyebut bintang asal Brasil ini bisa saja bergabung bersama Arsenal atau klub kaya baru Inggris, Newcastle United.

7 dari 10 halaman

Declan Rice

Declan Rice juga menjadi satu di antara pemain yang santer dikabarkan bakal berganti klub pada bursa transfer musim panas 2023. West Ham United disebut sudah harus siap kehilangan gelandang andalannya ini.

Namun, begitu banyak klub yang menginginkan Declan Rice di Premier League. Sebut saja Arsenal, Manchester United (MU), dan Chelsea.

Seperti dilansir dari The Sun dan Football London, Arsenal menjadi kandidat kuat untuk menjadi pelabuhan baru Declan Rice. Namun, bukan tidak mungkin klub Premier League lain, seperti MU, bakal menikung The Gunners.

8 dari 10 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham adalah properti panas yang bakal hadir di bursa transfer musim panas 2023. Nama pemain Inggris yang memperkuat Borussia Dortmund ini begitu ramai dibicarakan bakal berganti klub.

Bahkan Borussia Dortmund yang awalnya keberatan untuk melepas Bellingham, kini dikabarkan sudah siap kehilangan pemain muda yang tampil cemerlang di Bundesliga itu.

Nama Jude Bellingham sebelumnya santer menjadi incaran banyak klub, mulai dari Liverpool, Manchester City, hingga Real Madrid.

Liverpool Echo menyebut The Reds masih mengejarnya meski sejumlah target lain bisa menjadi opsi jika kesepakatan tidak tercapai. Sementara Sky Sports menyebut Real Madrid tidak menyerah untuk mendapatkan pemain muda asal Inggris itu.

Tentu akan sangat menarik menantikan, klub mana yang akhirnya menjadi pilihan bagi Jude Bellingham yang begitu santer disebut akan meninggalkan Borussia Dortmund.

9 dari 10 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen merupakan striker yang memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan Napoli meraih Scudetto pada musim 2022/2023.

Bomber haus gol asal Nigeria itu menjadi pengumpul pundi-pundi gol terbanyak bagi Napoli pada musim ini. Namun, Victor Osimhen santer dikabarkan bakal berganti klub pada musim panas nanti.

Manchester United, Chelsea, hingga Paris Saint-Germain dikabarkan menginginkan jasa pemain berusia 24 tahun itu. Tentu dengan begitu banyak klub yang menginginkannya, Victor Osimhen bisa membuat perpindahan yang mengejutkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Sumber: The Portugal News, Mirror, Football Italia, The Sun, The Peoples Person, BBC Sports, Football London, Liverpool Echo, Sky Sports

10 dari 10 halaman

Tebak Pemenang Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer