Sukses


VIDEO: Peran Penting J League untuk Timnas Jepang di Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat di Argentina telah dimulai sejak 20 Mei 2023. Timnas Jepang menjadi salah satu wakil Asia yang akan bersaing. J League memiliki peranan penting bagi Negeri Sakura dalam perhelatan tersebut.

Timnas Jepang U-20 berkekuatan 21 pemain yang dibawa ke Piala Dunia U-20 2023. Dari total tersebut, 14 pemain di antaranya berasal dari klub-klub Meiji Yasuda J League.

Sebanyak 14 pemain tersebut dengan rinciannya tujuh pemain berasal dari klub-klub J1 League, sedangkan tujuh pemain sisanya berasal dari J2 League.

Di posisi penjaga gawang, Ryusei Haruna jadi satu-satunya perwakilan J.League dari tiga kiper yang dibawa. Ia berasal dari tim J2 League, Mito HollyHock.

Di lini belakang, Hayato Tanaka (Kashiwa Reysol) dan Kota Takai (Kawasaki Frontale) akan jadi benteng utama, dengan keduanya sama-sama membela klub J1 League. Keduanya akan dibantu oleh tiga pemain belakang dari klub J2 League, Hayate Matsuda (Mito HollyHock), Shuta Kikuchi (Shimizu S-Pulse), dan Yusei Yashiki (Oita Trinita).

Di posisi gelandang, Kuryu Matsuki (F.C.Tokyo) yang menjadi sensasi di J1 League siap menjadi bintang utama Samurai Biru dalam gelaran Piala Dunia U-20 di Argentina kali ini. Ia akan bahu-membahu bersama Riku Yamane (Yokohama F. Marinos) di lini tengah, dibantu oleh empat pemain J.League lainnya: Sota Kitano (Cerezo Osaka), Takatora Einaga (Kawasaki Frontale), Kodai Sano (Fagiano Okayama), Taisei Abe (V-Varen Nagasaki).

Sementara itu, Naoki Kumata (F.C.Tokyo) akan memimpin lini depan Negeri Sakura bersama Isa Sakamoto (Fagiano Okayama).

Timnas Jepang U-20 bermain di Grup C Piala Dunia U-20 2023. Skuad Samurai Biru yang didominasi pemain J League tersebut sementara ini sudah meraih tiga poin dari hasil kemenangan 1-0 atas Senegal pada 21 Mei 2023.

Video Populer

Foto Populer