Sukses


Detail Kondisi Terkini Transfer Jude Bellingham ke Real Madrid: Belum Ada Tanda Tangan Kontrak

Bola.com, Jakarta - Real Madrid terus mengincar pemain baru untuk bursa transfer musim panas 2023. Satu nama yang belakangan terus dikaitkan dengan El Real adalah Jude Bellingham.

Gelandang muda asal Inggris itu disebut sudah semakin dekan dengan Real Madrid. Namun, wartawan Italia yang juga pakan transfer Eropa, Fabrizio Romano, menyatakan kontrak keduanya tak akan ditandangani dalam waktu dekat.

Real Madrid disebut sangat menghormati Borussia Dortmund. Mereka ingin Bellingham fokus membela BVB yang tengah dalam fase perburuan gelar juara di Bundesliga 2022/2023.

Borussia Dortmund memang di ambang juara. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar Bundesliga 2022/2023 dan memecundangi Bayern Munchen.

"Kesepakatan antara Real Madrid dan Jude Bellingham tidak akan ditandatangani pekan ini, Madrid sangat menghargai Borussia Dortmund yang sedang dalam perburuan gelar juara," kata Fabrizio Romano.

2 dari 5 halaman

100 Juta Euro Plus

Fabrizio Romano menyebut Real Madrid dan Borussia Dortmund sudah sepakat pada kisaran angka 100 juta euro untuk Jude Bellingham. Tentu terdapat beberapa klausul tambahan dalam kesepakatan kedua kubu.

Namun, fakor kunci transfer itu belum akan terjadi pada pekan ini. Melainkan pada pekan depan ketika Bundesliga 2022/2023 sudah resmi berakhir.

"Kesepakatan ada pada fase akhir sekitar 100 juta euro plus beberapa klausul tambahan, minggu depan akan menjadi kunci tranfser ini," jelas Romano.

3 dari 5 halaman

Selangkah demi Selangkah

Lebih lanjut, Fabrizio Romano juga menjelaskan sejak awal Real Madrid sudah menjalin kesepakatan secara personal dengan pihak Borussia Dortmund dan Jude Bellingham. Bahkan, kesepakatan itu sudah terjalin sejak April.

"Kesepakatan personal disetujui sejak April untuk jangka waktu yang lama tidak bisa diragukan lagi," katanya.

Namun, Romao kembali menjelaskan jika proses transfer ini memang cukup lambat. Tiga pihak yang terlibat dalam proses transfer ini cukup sabar.

"Selangkah demi selangkah," tandas Romano.

4 dari 5 halaman

Tidak Jadi Pulang ke Inggris

Kedetakan Real Madrid dengan Jude Bellingham ini cukup menarik. Padahal, pemain berusia 19 tahun itu sempat dikaitkan dengan banyak klub Inggris.

Ada Liverpool dan Manchester City yang sudah lama mengincar nama Jude Bellingham. Namun, rupanya Bellingham menunda kepulangannya ke Inggris.

Ia lebih memilih tantangan baru bersama Real Madrid di Spanyol. Kedatangan Bellingham juga akan meregenerasi lini tengah Real Madrid yang sudah mulai menua.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer