Sukses


Kawasaki Frontale Vs Kashiwa Reysol di J1 League 2023: Duel Mencari Kestabilan

Bola.com, Jakarta - Kawasaki Frontale dan Kashiwa Reysol akan bentrok pada laga pekan ke-15 J1 League 2023 di Kawasaki Todoroki Stadium, Minggu (28/5/2023). Kedua tim sama-sama mengusung misi mencari kestabilan performa.

Kawasaki Frontale dan Kashiwa Reysol tampil kurang meyakinkan di liga musim ini. Frontale meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan enam kekalahan dari 14 laga yang sudah dijalani.

Di sisi lain, Reysol hanya memetik dua kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan enam kekalahan dari 14 pertandingan di J1 League musim ini.

Rentetan hasil minor yang didapat membuat pelatih legendaris Kashiwa Reysol, Nelsinho, harus didepak. Posisi Nelsinho kini digantikan asistennya sekaligus legenda sepak bola Jepang, Masami Ihara.

 

2 dari 5 halaman

Menahan Sang Pemuncak Klasemen

Ihara pernah 122 kali membela Timnas Jepang pada 1988 sampai 1999. Dia juga menjadi satu dari 22 pemain Tim Samurai Biru pada Piala Dunia pertama mereka pada 1998.

Kini, Ihara jadi pelatih utama setelah empat setengah tahun menjadi asisten pelatih di Kashiwa Reysol. Ia sebelumnya pernah empat tahun menangani Avispa Fukuoka pada 2015 hingga 2019 lalu.

Laga pertama Reysol di tangan Ihara dilalui dengan impresif, mampu menahan sang pemuncak klasemen, Vissel Kobe, dengan skor 1-1 pada pekan lalu.

 

3 dari 5 halaman

Dituntut Bawa Kestabilan

Kini, Ihara dituntut membawa kestabilan performa ke Kashiwa Reysol, dan dimulai ketika berhadapan dengan Kawasaki Frontale. Setidaknya, Reysol tidak kembali menelan kekalahan.

Bintang berusia 21 tahun, Mao Hosoya, sudah mencetak empat gol dan jadi tumpuan utama Kashiwa Reysol pada musim ini. Hasoya sepertinya masih akan menjadi andalan pada era Ihara.

Musim yang penuh ketidakstabilan juga dialami Kawasaki Frontale. Juara empat kali J1 League dalam enam musim terakhir tersebut, kini berada di urutan ke-11 klasemen sementara dengan nilai 18.

 

4 dari 5 halaman

Sulit Raih Trofi Juara

Setelah musim lalu takhta mereka direbut Yokohama F. Marinos, musim ini sepertinya Frontale belum akan kembali meraih gelar juara, jika dilihat dari performa mereka awal musim ini.

Sempat kesulitan pada awal musim, Frontale kemudian menang tiga kali beruntun dan sepertinya kembali ke jalur yang benar, sebelum kemudian kalah dua kali beruntun dalam dua laga terakhir.

Frontale kalah 1-2 lawan F.C.Tokyo pada laga bertajuk Tamagawa Clasico, dan pekan lalu kalah 1-2 dari Yokohama FC, tim promosi. Mereka tentu tak ingin meraih tiga kekalahan beruntun saat melawan Reysol nanti.

 

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Kawasaki Frontale dan Kashiwa Reysol akan bertemu pada Minggu (28/5/2023) pukul 15.00 WIB di Kawasaki Todoroki Stadium dan disiarkan langsung di channel YouTube J.League International.

Siapa yang akan mendapatkan jalan meraih kestabilan lebih dulu pada laga nanti? Nantikan jawabannya hanya di Meiji Yasuda J1 League 2023!

Link Live Streaming: https://www.youtube.com/watch?v=4d-rARO8pTE.

Video Populer

Foto Populer