Sukses


Liga Italia: Andai Luciano Spalletti Pergi, Napoli Cocok Ditangani oleh Luis Enrique

Bola.com, Jakarta - Juara Serie A Liga Italia 2022/2023, Napoli, kabarnya bakal ditinggalkan sang pelatih, Luciano Spalletti, setelah musim ini berakhir. Andai itu terjadi, legenda AS Roma, Francesco Totti, mendukung Luis Enrique menjadi pelatih baru Partenopei.

Luciano Spalletti mencatatkan prestasi luar biasa bersama Napoli pada musim 2022/2023. Pelatih berusia 64 tahun itu berhasil membawa Partenopei meraih Scudetto.

Namun, berembus kabar yang kurang menyenangkan dari ruang ganti Napoli. Luciano Spalletti disebut sudah tidak sejalan dengan Presiden klub, Aurelio de Laurentiis.

Luciano Spalletti pun memilih untuk mundur dari posisinya pada musim panas nanti. Manajemen Napoli sekarang sedang mencari pelatih baru.

2 dari 5 halaman

Luis Enrique Sempurna Buat Napoli

Mengenai pengganti Luciano Spalletti, Francesco Totti menyarankan Napoli untuk menggaet Luis Enrique. Menurutnya, Spalletti bakal sempurna untuk Partenopei.

"Dia akan sempurna untuk Napoli. Saya menyukai, mengaguminya, dan saya pikir dia akan bekerja dengan baik di sana," ujar Totti kepada Il Corriere dello Sport.

"Luis adalah sosok yng baik dan juga rendah hati. Dia telah banyak membuat sejarah, baik sebagai pemain dan juga sebagai pelatih. Jadi saya pikir dia akan menjadi pilihan bagus untuk Napoli," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Gaya Permainan Serupa

Totti juga menilai kalau Luis Enrique memiliki gaya permainan yang mirip dengan Spalletti. Ia percaya Enrique akan menjadi pilihan yang bagus untuk Napoli.

"Mereka serupa dengan gaya permainan dalam mengatur sesi latihan," ujar Totti.

"Kita akan lihat apakah Aurelio de Laurentiis akan merekrut Luis Enrique, tetapi saya pikir dia akan menjadi pilihan yang sangat baik.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Napoli Selanjutnya

Pertandingan: Bologna vs Napoli

  • Kompetisi: Serie A
  • Venue: Renato Dall'Ara
  • Hari: Minggu, 28 Mei 2023
  • Jam: 20.00 WIB

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/5/2023)

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A

Video Populer

Foto Populer