Sukses


Masa Depan Romelu Lukaku Dibahas Setelah Final Liga Champions: Tetap di Inter Milan atau Balik ke Chelsea?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan membuka kesempatan untuk mempertahankan Romelu Lukaku. Pembahasan dengan Chelsea akan segera digelar.

Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan pembahasan ini akan dimulai setelah final Liga Champions 2022/2023. Inter Milan dijadwalkan menghadapi Manchester City di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi penentu bagi Inter Milan untuk meraih trofi ketiganya pada musim ini. Sebelumnya Inter Milan berhasil mengamankan Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Ada kontribusi Romelu Lukaku dari pencapaian Inter Milan pada musim ini. Memang tidak sebanyak dua musim lalu, tetapi Inter Milan percaya Lukaku masih dibutuhkan musim depan.

2 dari 5 halaman

Performa Membaik

Romano melaporkan Romelu Lukaku perlahan membaik setelah sembuh dari cedera. Sembilan gol dan lima assist telah dicatatkan dari total 1969 menit bermain bersama Inter Milan di Liga Italia.

Romelu Lukaku juga berhasil mencetak setidaknya satu gol dalam 48 menit di Liga Champions. Jadi dari total 144 menit di lapangan, Lukaku telah mencetak tiga gol.

Atas dasar itu, Inter Milan kini mempertimbangkan Lukaku untuk bertahan. Ada harapan sang pemain bisa kembali ke performa terbaiknya seperti dulu kala.

3 dari 5 halaman

Berharap Bisa Bertahan

Keinginan Inter Milan adalah doa Romelu Lukaku yang terkabul. Dalam beberapa kesempatan dan juga sejumlah laporan, Romelu Lukaku disebutkan ingin bertahan.

Sang pemain diketahui lebih senang saat dipinjamkan kembali ke Inter Milan setelah menjalani musim perdana yang buruk di Chelsea.

Namun, ketika itu Inter Milan belum berencana untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Bahkan CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, pun tidak berani mengonfirmasi hal tersebut.

4 dari 5 halaman

Diminta Kembali

Pernyataan Marotta keluar setelah sejumlah laporan menjelaskan calon manajer baru Chelsea, Mauricio Pochettino, ingin penyerang asal Belgia itu kembali ke Stamford Bridge.

Pochettino tertarik dengan gaya bermain Lukaku. Ia yakin dan percaya Romelu Lukaku akan memberikan dampak besar bagi Chelsea di bawah asuhannya.

Keinginan yang saling simpang siur ini akan dibahas dengan lebih jelas setelah Liga Champions memastikan sang juara.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 28/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer