Sukses


Perdebatan Netizen Setelah Jose Mourinho Buang Medali Perak Liga Europa: Tradisi Sih, Tapi Jadi Inget Bek Thailand

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tidak ingin mempertahankan medali peraknya setelah timnya kalah di final Liga Eropa 2022/2023 dari Sevilla.

Mourinho muram setelah menyaksikan Sevilla menang 4-1 dalam adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 pada waktu normal dalam pertandingan di Budapest, Kamis (1/6/2023).

Roma memimpin pada babak pertama di Puskas Arena berkat penyelesaian apik dari Paulo Dybala. Tapi gol bunuh diri Gianluca Mancini membuat Sevilla menyamakan kedudukan.

Mancini dan Roger Ibanez kemudian gagal dalam adu penalti untuk menutup kekalahan pertama Mourinho di final Eropa.

Tak lama setelah diberikan hadiah untuk tempat kedua, Mourinho melepas medali dari lehernya dan melemparkannya ke penonton. Kejadian ini mirip sekali sekali dengan bek timnas Thailand, Jonathan Khemdee yang membuang medali perak setelah timnya kalah dari Indonesia 2-5 di final SEA Games 2023.

Khemdee dinilai tak menghormati dan menghargai pencapaian skuad Gajah Perang di event tersebut. Akibat aksi tersebut, dia mendapat hujatan dari publik Kamboja, Indonesia, dan juga Thailand.

Kelakuan Jose Mourinho membuat netizen kembali mengingat aksi Khemdee.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

The One And Only

3 dari 7 halaman

Terinspirasi

4 dari 7 halaman

Gak Bisa Ikut SEA Games

5 dari 7 halaman

Padahal Sudah Tradisi

6 dari 7 halaman

Cerita Lama

7 dari 7 halaman

Mental Juara

Video Populer

Foto Populer