Sukses


Prediksi J1 League: FC Tokyo vs Yokohama F Marinos, Saatnya Rebut Kembali Puncak Klasemen!

Bola.com, Tokyo - Yokohama F Marinos berpeluang merebut puncak klasemen Meiji Yasuda J1 League 2023. Syaratnya, laga-laga akhir pekan ini berjalan sesuai rencana mereka.

Marinos berada di posisi kedua klasemen dengan 30 poin dari 15 pekan pertama, berjarak hanya tiga angka dari Vissel Kobe di puncak klasemen.

Yokohama F. Marinos akhir pekan ini akan bertandang ke markas FC Tokyo di ibu kota pada Sabtu (3/6/2023) pukul 13.00 WIB di Stadion Ajinomoto.

Jika Vissel Kobe kalah dari Kawasaki Frontale di hari yang sama dan Marinos menang besar lawan FCTokyo, Marinos akan menyamai catatan poin Vissel. Bahkan bukan tak mungkin mereka menyalip selisih gol sang rival dan mengambil alih puncak klasemen.

Marinos sebagai sang juara bertahan J1 League punya modal besar dan berharga untuk bisa melakukan hal tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Modal Apik Marinos

Penyerang andalan asal Brasil, Anderson Lopes, sedang dalam performa yang fenomenal dengan tambahan dua gol yang ia cetak pekan lalu saat Marinos menang 2-0 lawan Avispa Fukuoka.

Anderson Lopes kini sudah mengoleksi sembilan gol dan hanya kalah satu gol dari top skor sementara J1 League, Yuya Osako (Vissel Kobe), yang mencatat 10 gol.

Marinos juga punya catatan apik dengan berhasil menang empat kali dalam lima laga terakhir, hanya gagal menang saat kalah mengejutkan dari tim promosi, Albirex Niigata (1-2).

 

3 dari 3 halaman

Sedang Terpuruk

Jika Marinos punya modal apik, tidak dengan tuan rumah. FC Tokyo hanya menang sekali dalam lima laga terakhir, berkebalikan dengan Marinos. Termasuk pekan lalu, saat mereka kalah tipis 2-3 dari Vissel Kobe.

Lini depan F.C.Tokyo tak ada masalah, hanya saja lini belakang mereka sangat mudah kebobolan. Dalam lima laga terakhir, mereka kemasukan 11 gol!

Termasuk juga saat mereka kebobolan lima kali kala kalah 2-5 dari Hokkaido Consadole Sapporo, F.C.Tokyo sudah tak mencatatkan nirbobol sejak 18 Maret 2023 lalu.

Untung bagi mereka, kini Kuryu Matsuki sudah bisa kembali bermain, wonderkid 20 tahun yang merupakan kapten timnas U-20 Jepang di Piala Dunia U-20 2023 di Argentina.

Timnas Jepang yang tersingkir dini di babak grup membuat Kuryu Matsuki pulang lebih awal, sebuah hal yang menguntungkan bagi lini tengah FC Tokyo.

Yokohama F. Marinos akan bertandang ke markas F.C.Tokyo pada Sabtu (3/6/2023) pukul 13.00 WIB di Stadion Ajinomoto, dan disiarkan langsung di channel YouTube J.League International.

Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Video Populer

Foto Populer