Sukses


Setelah Karim Benzema dan Lionel Messi, Giliran Aubameyang yang Digoda Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Arab Saudi terus mengincar deretan striker top Eropa. Setelah Karim Benzema dan Lionel Messi, kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang diburu klub Arab Saudi.

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romono, Aubameyang masuk daftar incara Al Ahli dan Al Shabab. Kedua klub tersebut siap menawarkan gaji selangit kepada striker Timnas Gabon itu.

Al Ahli dan Al Shabab diyakini tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menebus Pierre-Emerick Aubameyang dari Chelsea. Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024, Auba telah memutuskan untuk cabut dari The Blues.

Di sisi lain, Chelsea sudah tak membutuhkan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut. Tim London Biru siap mendengarkan berapa pun tawaran dari klub lain untuk mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang, termasuk dari Al Ahli dan Al Shabab.

 

2 dari 4 halaman

Incar Karim Benzema dan Lionel Messi

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, klub-klub Arab Saudi juga mengincar Karim Benzema dan Lionel Messi. Seperti diketahui, kedua pemain bintang tersebut bakal berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini.

Kontrak Benzema bersama Real Madrid rampung pada 30 Juni 2023, sedangkan Messi enggan memperpanjang durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain yang berakhir pada musim panas 2023.

Karim Benzema disebut mendapat tawaran kontrak dengan nilai hampir 100 juta euro per musim dari Al Ittihad. Sementara itu, Messi akan mendapat lebih dari 400 juta per musim jika setuju gabung dengan Al Hilal.

Kendati mendapatkan tawaran gaji selangit, kedua pemain top tersebut masih belum memutuskan kelanjutan karier berikutnya.

 

3 dari 4 halaman

Memburu Pemain Top Lainnya

Rumor transfer klub Arab Saudi memburu pemain top Eropa masih terus bergulir. Beberapa pemain veteran lainnya juga masuk daftar incaran klub asal Timur Tengah tersebut.

Sergio Busquets dan Jordi Alba yang telah memutuskan angkat kaki dari Barcelona digoda klub Arab Saudi, Al Hilal. Jika terealisasi, Busquets dan Alba berpeluang reuni dengan Lionel Messi di Al Hilal.

Tak hanya itu, Iago Aspas, Alexis Sanchez, dan N'Golo Kante juga dirayu agar mau hengkang ke Arab Saudi. Namun sampai saat ini, belum ada transfer resmi nama-nama tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Menyusul Cristiano Ronaldo

Jika proses transfer tersebut terealisasi, Liga Arab Saudi bakal semakin semarak. Sebelumnya, sudah ada Cristiano Ronaldo yang lebih dulu hengkang ke Arab Saudi dan membela Al Nassr pada Januari 2023.

Bersama Al Nassr, Ronaldo tampil impresif. CR7 berhasil mencetak 14 gol plus dua assist dari 19 pertandingan di seluruh ajang.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo gagal meraih trofi juara pada musim perdana bersama Al Nassr. Ronaldo hanya mampu membawa Al Nassr finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Arab Saudi musim ini.

Selain Cristiano Ronaldo, pemain bintang lainnya yang menjalani karier di Arab Saudi adalah David Ospina, Ever Banega, Odion Ighalo, dan Luiz Gustavo.

Sumber: Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer