Sukses


VIDEO: Ucapan Terima Kasih dan Salam Perpisahan Zlatan Ibrahimovic untuk AC Milan

Bola.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic, mengumumkan keputusan gantung sepatu pada usia 41 tahun setelah AC Milan memainkan laga terakhir Serie A Liga Italia 2022/2023 di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Ia kembali ke AC Milan pada 2020. Striker asal Swedia itu berhasil mempersembahkan Scudetto bagi AC Milan pada musim 2021/2022.

Itu adalah gelar Scudetto keduanya bersama Rossoneri, di mana yang pertama adalah diraih pada musim 2010/2011, periode pertamanya berada di San Siro.

"Pemikiran mengenai pensiun dari sepak bola tidak saya sampaikan kepada siapa pun. Ketika saya berbicara dengan klub, saya mengatakan mari kita lakukan sesuatu untuk pertandingan terakhir, untuk menjadikannya momen yang spesial, tetapi klub tidak mengetahui keputusan akhir saya. Saya ingin berterima kasih karena telah bersabar dengan saya.” Ujar Zlatan Ibrahimovic.

Malmo FF, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United (MU), dan LA Galaxy adalah tim-tim yang pernah diperkuatnya. Ia juga menjadi bagian dari Timnas Swedia sepanjang 22 tahun.

Dari 9 klub yang pernah dibelanya, Zlatan Ibrahimovic terlibat aktif dalam keberhasilan 7 klub menjadi juara, termasuk saat membela Juventus lewat Scudetto 2004/2005 dan 2005/2006 yang kemudian dicabut karena skandal Calciopoli.

Tentunya karier Zlatan Ibrahimovic di AC Milan menjadi salah satu karier yang paling berkenan selama dirinya merumput.

*(Video ini di edit oleh: Alif Adam, mahasiswa magang dari Telkom University)

Video Populer

Foto Populer